Tuesday, August 20, 2019

Tips Mengatasi Insomnia Paling Ampuh

Apakah kamu salah satu orang yang sering mengalami gangguan tidur atau insomnia? Insomnisa atau gangguan tidur dimalam hari merupakan suatu kondisi yang sering di alami oleh banyak orang, hampir sebagian orang di dunia pernah mengalami hal ini. Lalu, bagaimana cara mengatasi insominia? Yuk simak tips mengatasi insomnia berikut ini.

Tips Mengatasi Insomnia Paling Ampuh


Insomnia bisa terjadi karena beberapa faktor, mulai dari gangguan kesehatan hingga punya banyak masalah. Perlu Anda ketahui bahwa banyak pikiran karena pekerjaan atau karena beratnya menjalami kehidupan, secara tidak lansgung akan memaksa otak terus aktik, sehingga kamu pun akan mengalami kesulitan tidur.

Namun begitu, kamu tak perlu khawatir karena berikut beberapa tips mengatasi insomnia paling ampuh yang dapat kamu lakukan.

Konsumsi Susu Hangat

Tips mengatasi insomnia yang pertama adalah dengan mengkonsumsi susu hangat sebelum tidur. Kamu bisa mengkonsumsi susu hangat terlebih dahulu sebelum pergi tidur.

Rasa hangat yang nantinya masuk ke dalam perut akan membuat tubuh terasa lebih nyaman, sehingga akan mempermudah proses kamu tidur dengan nyenyak.

Mandi Air Hangat

Selain mengkonsumsi susu hangat, kamu juga dapat mandi dengan air hangat untuk mengatasi insomnia. Perlu kamu tahu, mandi dengan air hangat sebelum tidur akan membuat badan menjadi rileks dan segar. Dengan begitu, kamu akan merasa cepat ngantuk dan bisa tertidur dengan pulas.

Matikan Lampu Kamar

Tips mengatasi insomnia yang selanjutnya yaitu mendapatkan kenyamanan dari suasana kamar. Jika kamu tidak terlalu suka dengan kegelapan maka pasanglah lampu sudut yang diberi dimmer atau alat pengurang cahaya. Karena tidur dalam posisi lampu yang menyala, hanya akan membuat otak aktif dan otak akan merespon bahwa itu adalah siang hari.

Mengatur Pernafasan

Agar tubuh menjadi rileks dan nyaman, kamu perlu mengatur pernafasan. Latih diri untuk bisa mengatur pernafasan secara perlahan. Pertama kamu tarik nafas melalui hidung dan keluarkan lewat mulut. Lakukan hal tersebut dengan tenang, jangan terburu-buru karena akan membuat tubuh tidak merasa nyaman. 

Jauhkan Tubuh dari Gadget

Di zaman yang serba canggih ini, membuat semua orang tak lepas dari gadget. Dari mulai bangun pagi sampai tidur lagi, gadget pasti selalu ada ditangan.

Namun, bagi kamu yang sering mengalami susah tidur/insomnia. Sebaiknya jauhkan diri dari gandget sebelum tidur. Karena bermanin gadget sebelum tidur akan membuat mata dan otak tetap aktif yang akhirnya menyebabkan kamu menjadi tidak bisa tidur.

Itulah beberapa tips mengatasi insomnia yang dapat kamu lakukan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tips Mengatasi Insomnia Paling Ampuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment