Thursday, August 22, 2019

Manfaat Daun Sembung Untuk Asam Lambung

Asam lambung merupakan salah satu penyakit yang sangat umum di alami oleh masyarakat. Banyak faktor yang memicu seseorang mengelami asam lambung seperti lupa makan, stress dan lainnya. Selain mengkonsumsi obat-obatan kimia, Anda juga bisa mengobati asam lambung secara alami dengan daun sembung. Apa saja manfaat daun sembung untuk asam lambung?

Manfaat Daun Sembung Untuk Asam Lambung


Pada umumnya zat asam memang dibutuhkan oleh lambung, namun jika jumlah zat asamnya berlebih bisa mengakibatkan berbagai macam penyakit pada lambung seperti tukak lambung, maag kronis, tumor lambung, dan lainnya.

Daun sembung diketahui dapat digunakan sebagai obat tradisional asam lambung. Hal ini karena daun sembung memiliki kandungan berupa asam palmitin, minyak atsiri, myristin, tanin, cineole, borneol, limonene, dan glikosida. Semua kandungan tersebut akan membantu menurunkan asam lambung.

Berikut beberapa manfaat daun smebung untuk asam lambung, diantaranya:

Menurunkan Kadar Asam Lambung

Beberapa penelitian menyebut bahwa mengkonsumsi daum sembung secara rutin akan membantu menjaga kadar asam lambung terutama bagi orang yang memiliki masalah dengan asam lambung. Anda disarankan mengkonsumsi ramun herbal dari daun sembung di pagi hari saat perut masih kosong untuk menetralkan asam lambung.

Memiliki Sifat Anti Inflamasi

Daum sembung memiliki sifat anti inflamasi yang sangat efektif dalam mencegah terjadinya peradangan pada lambung. Perlu Anda ketahui bahwa inflamasi atau peradangan merupakan penyebab utama terjadinya asam lmabung. Untuk itu, Anda sangat disarankan mengkonsumsi daun sembung secara teratur untuk membantu mengurangi efek buruk inflamasi.

Mengatasi Mual dan Mulas

Asam lambung biasanya memiliki gejala seperti mual dan mulas yang timbul akibat naiknya asam lambung. Kondisi ini tentu akan membuat penderitanya menjadi tidak nyaman. Untuk mengatasinya, Anda perlu mengkonsumsi segelas ramuan herbal dari daun sembung. Mual dan mulas pun akan teratasi.

Kaya Antiokisidan

Cara mengatasi asam lambung yang paling efektif adalah mengkonsumsi makanan makanan kaya antioksidan. Hal ini karena antioksidan memiliki fungsi dalam menangkal radikal bebas. Daun sembung sangat kaya akan kandungan antioksidan, sehingga Anda bisa mengkonsumsinya untuk mengatasi asam lambung yang di alami.

Itulah beberapa manfaat daum sembung untuk asam lambung. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi Anda.

Manfaat Daun Sembung Untuk Asam Lambung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment