Monday, August 5, 2019

Manfaat Blueberry Untuk Kesehatan Tubuh

Selamat datang di situs kesehatan sintajamuwalatra.blogspot.com yang menyajikan berbagai informasi menarik dari dunia kesehatan. Pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai manfaat blueberry untuk kesehatan tubuh. Yuk simak informasi lengkapnya berikut ini.

Manfaat Blueberry Untuk Kesehatan Tubuh


Blueberry merupakan jenis buah yang berbentuk bola kecil berwarna ungu. Buah ini dikenal dengan buah yang kaya akan kandungan antioksidan tinggi serta memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Buah ini mengandung kalori yang rendah serta kandungan vitamin C nya sebesar 10,8 mg dan 2,7 g serat dari setiap cangkir buah blueberry utuh. Berbagai penelitian menyebut bahwa blueberry ini merupakan buah yang dapat membantu mencegah penyakit kronis seperti kanker, penyakit jantung, dan diabetes.

Berikut beberapa manfaat blueberry untuk kesehatan tubuh, diantaranya:

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Blueberry mengandung antioksidan yang banyak dibandingkan sayur dan buah lainnya. Antioksidan ini ternyata sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh, yakni dengan menerralkan radikal bebas akibat racun ataupun rokok.

Mengatasi Kulit Kering

Manfaat blueberry selanjutnya yaitu dapat mengatasi kulit kering. Anda bisa mencampurkan 2 sendok teh blueberry dengan gula merah dan tiga sendok jus lemon.

Menurunkan Gula Darah

Blueberry sangat dikenal dengan buah yang memiliki indeks glycemic rendah, yang baik untuk regulasi gula darah terutama bagi mereka yang menderita diabetes. Mengkonsumsi 5 buah blueberry setiap hari, dipercaya akan mampu menurunkan gula dalam darah.

Mencegah Kanker

Manfaat blueberry untuk kesehatan yang selanjutnya yaitu dapat mencegah kanker, hal ini karena blueberry mengandung sejumlah nutrisi seperti vitamin A dan vitamin C yang merupakan zat antioksidan yang kuat. Zat inilah yang nantinya akan melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Selain itu, zat ini juga akan membantu memperlambat perkembangan beberapa jenis kanker, seperti kanker pankreas, paru-paru, endometrium, mulut dan menghambat pertumbuhan tumor.

Mencegah Penuaan Dini

Dengan adanya kandungan vitamin C, blueberry memiliki peran sangat penting dalam mendukung kesehatan kolagen yang berfungsi mencegah keriput, memperbaiki tekstur kulit, dan membantu mencegah kerusakan kulit akibat polusi.

Itulah beberapa manfaat blueberry untuk kesehatan tubuh. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda.

Manfaat Blueberry Untuk Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment