Sunday, August 25, 2019

Tips Mencegah Biang Keringat Pada Orang Dewasa

Tips Mencegah Biang Keringat - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajika informasi mengenai tips mencegah biang keringat pada orang dewasa. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

Tips Mencegah Biang Keringan Pada Orang Dewasa


Selain terjadi pada anak kecil, biang keringat juga bisa terjadi pada orang dewasa. Banyak faktor yang mempengaruhinya seperti cuaca panas dan pakaian yang terlalu ketat.

Akibatnya, akan muncul benjolan kecil berwarna merah dengan jumlah yang banyak. Ruam akibat biang keringat ini sering menimbulkan rasa gatal serta pembengkakan. Berikut beberapa tips mencegah biang keringan pada orang dewasa, diantaranya:

Mandi Dengan Air Dingin

Tips mencegah biang keringat yang pertama adalah dengan mandi menggunakan air dingin. Air dingin memiliki khasiat yang dapat membuka pori-pori yang tersumbat. Selain itu, mandi dengan air dingin juga dapat melembabkan kulit dan membuat kulit terasa lebih kenyal.

Kurangi Penggunaan Krim Pelembab

Penggunaan salep atau krim pelmbab yang terlalu banyak ternyata bisa menyumbat pori-pori, sehingga keringat akan terjebak dan tidak bisa keluar dari kulit Anda. Kemudian akan muncul benjolan-benjolan biang keringat. Oleh sebab itu, hindari penggunaan krim atau salep yang terlalu banyak agar tidak menghambat jalan keluar keringat Anda.

Tidak Memakai Pakaian Tebal dan Ketat

Hindari pemakaian baju yang tebal dan ketat dan gunakanlah baju berbahan tipis dan menyerap keringat. Selain itu, hindari juga pemakaian baju berwarna hitam saat cuaca sedang panas agar sinar matahari tidak menyerap pada baju Anda.

Mendinginkan Suhu Ruangan

Tips mencegah biang keringan yang selanjutnya yaitu dengan mengatur suhu ruangan agar tetap sejuk. Pendingin ruangan sangat diperlukan untuk mencegah terjadinya biang keringat. Jika pun tidak ada, Anda bisa menggunakan kipas angin untuk menjaga sirkulasi udara.

Itulah beberapa tips mencegah biang keringat pada orang dewasa. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda.

Tips Mencegah Biang Keringat Pada Orang Dewasa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment