Tuesday, August 20, 2019

Manfaat Masker Pisang Untuk Wajah

Selain memiliki rasa yang enak, pisang juga mempunyai manfaat yang sangat baik untuk kecantikan wajah. Tak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk perawatan wajah. Kini kamu bisa melakukan perawatan sendiri di rumah dengan menggunakan pisang. Apa saja manfaat masker pisang untuk wajah? Yuk simak informasinya berikut ini.

Manfaat Masker Pisang Untuk Wajah


Pisang memiliki kandungan nutrisi yang sangat lengkap yang sudah terbukti memiliki khasiat dan manfaat untuk wajah. Buah pisang diketahui dapat memutihkan kulit, mengobati jerawat, dan menghaluskan kulit.

Berikut beberapa manfaat masker pisang untuk wajah, diantaranya:

Menghaluskan dan Melembutkan Kulit

Manfaat masker pisang untuk wajah yang pertama yaitu menghaluskan dan melembutkan permukaan kulit wajah. Hal ini karena buah pisang sangat kaya akan kandungan nutrisi berupa vitamin C. Kandungan vitamin C dalam buah pisang ini terbukti bermanfaat dalam pembentukan jaringan sel kulit wajah.

Melembabkan Kulit

Buah pisang memiliki kandungan air yang dapat digunakan untuk membantu menjaga kelembapan kulit. Kamu hanya perlu menggunakan masker buah pisang secara rutin setiap 2 kali dalam seminggu untuk mengembalikan kelembapan kulit wajah.

Mencegah Timbulnya Jerawat

Buah pisang sangat kaya akan vitamin C dan zinc yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat wajah. Jika kamu menggunakan masker pisang ini secara rutin dalam bentuk masker wajah, buah pisang ini dapat membantu mencegah timbulnya jerawat akibat bakteri.

Mengatasi Kulit Kering

Buah pisang diketahui memiliki kandungan air yang cukup tinggi, sehingga masker buah pisang sangat baik digunakan untuk mengatasi kulit kering. Kamu bisa menggunakan masker pisang 2 kali sehari untuk membantu mengatasi kulit kering.

Mengatasi Kulit Berminyak

Selain mampu mengatas kulit kering, manfaat masker pisang juga dapat mengatasi kulit berminyak. Kamu bisa menggunakan es batu yang terbuat dari pisang yang di haluskan.

Cara pembuatannya yaitu, pertama haluskan daging buah pisang, lalu masukan pada wadah dan bekukan di dalam freezer. Setelah es batu buah pisang jadi, kamu hanya perlu mengoleskannya pada permukaan kulit wajah secara rutin setiap hari hingga permasalahan minyak pada kulit wajah teratasi.

Itulah beberapa manfaat masker pisang untuk wajah yang dapat kami sampaikan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Manfaat Masker Pisang Untuk Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment