Monday, August 5, 2019

Manfaat Masker Blueberry Untuk Wajah

Selamat datang di situs kesehatan sintajamuwalatra.blogspot.com yang menyajikan berbagai informasi menarik dari dunia kesehatan. Pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai manfaat masker blueberry untuk wajah. Yuk simak informasi lengkapnya berikut ini.

Manfaat Masker Blueberry Untuk Wajah


Selain dikenal dengan segudang manfaat untuk kesehatan tubuh, blueberry juga dapat dijadikan masker yang mempunyai banyak manfaat untuk wajah. Hal ini karena kandungan antioksidan serta vitamin alami yang terkandung dalam blueberry.

Penelitian menunjukan bahwa kekuatan antioksidan dalam blueberry dapat diperoleh dari proses pembekuan dan pemanasan. Dimana proses ini bisa melalui saponifikasi atau pembuatan sabun. Sehingga sabun blueberry sangat baik untuk kecantikan.

Berikut beberapa manfaat Blueberry untuk wajah, diantaranya:

Melembabkan Kulit Kering

Manfaat masker blueberry yang pertama yaitu dapat melembabkan kulit yang kering. Hal ini diperoleh dari kandungan asam lemak seperti omega-6 dan omega-3 dalam blueberry yang baik untuk kulit wajah. Kedua asam lemak tersebut diketahui ampuh dalam mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah seperti flek hitam, kulit kering, kerutan, dan jerawat.

Untuk pembuatan masker blueberry sendiri, Anda dapat menyiapkan bahan berupa blueberry, oatmeal, kacang almond, dan jus lemon kemudian haluskan. Setelah semua bahan tercampur rata, aplikasikan pada wajah sembari pijat lembut. Diamkan selama 15 menit sebelum membilasnya dengan air hingga bersih.

Mencerahkan Kulit Wajah

Blueberry memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, sehingga dijadikan sebagai bahan pembuatan produk pencerah kulit wajah. Selain itu, blueberry juga mampu merangsang kinerja kolagen yang dapat mengencangkan jaringan kulit.

Cara membuat maskernya yaitu campurkan blueberry dengan yogurth hingga lembut, kemudian oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air dingin hingga bersih.

Menghilangkan Lingkaran Hitam Pada Mata

Manfaat masker blueberry yang selanjutnya yaitu dapat menghilangkan lingkatan hitam pada mata karena memiliki kandungan vitamin A dan C yang tinggi. Selain itu, blueberry juga mengandung antioksidan yang dapat membuat kulit wajah terlihat lebih segar.

Cara membuat maskernya yaitu pertama siapakan beberapa buah blueberry dan gel lidah buaya, setelah itu campurkan keduanya hingga tercampur merata. Lalu, aplikasikan perlahan pada bagian bawah mata. Kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Itulah beberapa manfaat blueberry untuk wajah. Semoga informasi diatas bermanfaat dan selamat mencoba :)

Manfaat Masker Blueberry Untuk Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment