Friday, August 23, 2019

Manfaat Buah Leci Untuk Kesehatan

Tahukah kamu selain memiliki rasa yang manis dan enak, leci ternyata memiliki banyak kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan. Apa saja manfaat buah leci untuk kesehatan? Yuk simak informasi selengakpnya berikut ini.

Manfaat Buah Leci Untuk Kesehatan


Buah leci memiliki berbagai macam vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Adapun kandungan nutrisi tersebut diantaranya flavonoid, polifenol, vitamin C, tembaga, dan kalium. Semua kandungan tersebut memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, salah satunya dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Berikut beberapa manfaat buah leci untuk kesehatan lainnya, diantaranya:

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat buah leci untuk kesehatan yang pertama yaitu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini karena buah leci mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Sehingga dengan mengkonsumsi buah leci secara rutin akan mencukupi kebutuhan vitamin C harian sebanyak 9%. Vitamin C sendiri dipecaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Meningkatkan Kepadatan Tulang

Buah leci mengandung kalium yang bermanfaat dalam menjaga kesehatan otot dan saraf. Perlu Anda ketahui bahwa mengkonsumsi makanan yang mengandung kalium, seperti leci, mampu meningkatkan kepadatan tulang.

Mencegah Penyakit Kanker

Manfaat buah leci untuk kesehatan yang selanjutnya yaitu mencegah penyakit kanker. Hal ini karena leci mengandung flavonoid yang cukup tinggi. Sebuah penelitian menyatakan bahwa mengkonsumsi makanan yang mengandung flavonoid secara rutin dapat mengurangi resiko munculnya penyakit kanker.

Menurunkan Berat Badan

Leci memiliki kandungan polifenol yang diketahui dapat menurunkan berat badan dan mengurangi lemak pada perut.

Mengatasi Sembelit

Sembelit merupakan suatu kondisi yang sering di alami oleh banyak orang. Tahukah Anda jika ternyata buah leci bisa digunakan untuk mengatasi sembelit. Hal ini karena, buah leci memiliki kandungan serat yang dapat membantu meningkatkan pergerakan usus dan melunakan tinja sehingga akan mudah dikeluarkan.

Itulah beberapa informasi mengenai manfaat buah leci untuk kesehatan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda.

Manfaat Buah Leci Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment