Thursday, August 22, 2019

Tips Mengembalikan Kesehatan Kulit Wajah

Siapa yang tak ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan terbebas dari segala macam masalah kulit? Namun, aktivitas sehari-hari tentunya akan membuat kulit wajah mudah terpapar polusi, paparan sinar matahari, dan lainnya. Semua hal tersebut tentu akan membuat kulit mejadi kurang sehat. Lalu, bagaimana cara mengembalikan kesehatan kulit wajah? Yuk simak tips nya berikut ini.

Tips Mengembalikan Kesehatan Kulit Wajah


Berikut adalah beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk mengembalikan kesehatan kulit wajah tanpa biaya yang mahal, seperti:

Cuci Muka Dengan Pembersih

Tips mengembalikan kesehatan kulit wajah yang pertama adalah dengan cara mencuci muka dengan pembersih. Kamu dapat mencuci muka dengan rutin 2 kali sehari agar wajah selalu bersih dan terbebas dari kotoran yang menempel akibat paparan polusi, keringat, atau sinar matahari.

Namun, kamu harus memilih pembersih wajah yang formulanya ringan dan kadar pH-nya seimbang sehingga cocok untuk semua jenis kulit. Pemilihan pembersih wajah yang mengandung tambahan seperti sabun dan pewangi hanya akan menyebabkan kulit semakin sensitif dan iritasi.

Perbanyak Minum Air Putih

Air putih sangatlah penting untuk menjaga kelembapan kulit. Kamu perlu mencukup asupan air di dalam tubuh agar kulit tetap lembab, karena kelembapan kulit merupakan tanda bahwa kulit wajah sehat.

Kamu perlu minum minimal 8 gelas air putih sehari. Nantinya tubuh akan mengeluarkan zat-zat beracun yang berpotensi membahayakan kesehatan tubuh, termasuk kulit.

Gunakan Pelembab dan Sunscreen

Sebelum kamu beraktivitas di luar ruangan, gunakan terlebih dahulu pelembab dan sunscreen agar kulit terlindungi dari paparan sinar matahari. 

Perlu kamu tahu, kulit yang terlalu sering terpapar sinar matahari akan berpotensi mengalami kerusakan. Bahkan paparan sinar UV berlebih dapat meningkatkan terjadinya kanker kulit. Oleh karena itu, jaga kulit dengan rutin menggunakan tabir surya SPF 30 atau lebih sebelum kamu keluar ruangan.

Atur Pola Makan

Pastikan Anda selalu mencukupi asupan makanan yang memiliki gizi baik untuk kesehatan tubuh, terutama kulit. Sering-seringlah mengkonsumsi buah-buahan, sayur-sayuran, biji-bijian, dan protein. Semua jenis makanan tersebut sangat baik untuk kesehatan tubuh dan kulit.

Itulah beberapa tips mengembalikan kesehatan kulit wajah yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda.

Tips Mengembalikan Kesehatan Kulit Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment