Thursday, August 1, 2019

Mengenal Penyebab Asam Urat

Selamat datang di situs kesehatan sintajamuwalatra.blogspot.com yang menyajikan berbagai informasi menarik dari dunia kesehatan. Pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai penybab asam urat. Dan tahukah kamu jika ternyata pria memiliki resiko mengalami asam urat lebih tinggi dibandingkan wanita? Yuk simak informasi lengkapnya berikut ini

Faktor Resiko dan Penyebab Asam Urat


Asam urat merupakan jenis arthritis yang menyebabkan sendi penderitanya mengalami pembengkakan, kemerahan, dan rasa sakit yang datang secara tiba-tiba. Penyakit asam urat ini umumnya terjadi sekitar 1 dari 200 orang dewasa, kondisi ini bisa terjadi pada semua orang tanpa batasan usia.

Penyebab dari asam urat sendiri yaitu akibat kadar asam urat yang terlalu banyak dalam tubuh kita. Dalam keadaan normal, zat kimia akan dikeluarkan oleh tubuh melalui urin atau tinja, namun pada orang yang terkena asam urat, jumlah asam urat di dalam tubuhnya terlalu banyak sehingga tidak dapat diolah oleh tubuh. Hingga akhirnya zat tersebut berkumpul dan membentuk kristal di sekitar sendi lalu menimbulkan peradangan.

Selain itu, terdapat juga beberapa faktor yang dapat meningkatkan seseorang mengalami asam urat, seperti:
  • Faktor Keturunan. Jika orang tua atau saudara kandung Anda memiliki asam urat, maka kemungkinan besar Anda juga akan mengalami hal yang sama.
  • Usia dan Jenis Kelamin. Asam urat pada umumnya banyak dilamai oleh laki-laki dibandingkan perempuan serta orang yang berusia lanjut umumnya rentan mengalami kondisi ini dibandingkan orang dewasa muda.
  • Dehidrasi. Jika Anda mengalami kekurangan cairan, maka tubuh pun akan sulit mengeluarkan zat asam tersebut melalui urin. Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab asam urat menumpuk dalam tubuh.
  • Memiliki kondisi medis tertentu. Biasanya seseorang yang mengidap kondisi medis tertentu seperti penyakit jantung, ginjal, sindrom metabolik, tiroid, kolestrol tinggi, anemia, leukimia, obesitas dan hipertensi memiliki peluang terkena asam urat lebih besar.

Rekomendasi obat asam urat herbal paling best seller KLIK DISINI

Itulah beberapa penyebab asam urat dan faktor resikonya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda.

Mengenal Penyebab Asam Urat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

1 comments:


  1. IONQQ**COM
    agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami.
    Whatshapp : +85515373217

    ReplyDelete