Friday, August 2, 2019

Manfaat Konsumsi Nasi Dingin Bagi Penderita Diabetes

Selamat datang di situs kesehatan sintajamuwalatra.blogspot.com yang menyajikan berbagai informasi menarik dari dunia kesehatan. Pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai manfaat nasi dingin bagi penderita diabetes. Yuk simak informasi lengkapnya berikut ini.

Manfaat Konsumsi Nasi Dingin Bagi Penderita Diabetes


Diabetes merupakan suatu penyakit yang dapat menyebabkan kenaikan kadar gula dalam darah. Sehingga penderita diabetes harus membatasi makanan yang mengandung indeks glikemik tinggi, salah satunya yaitu nasi putih.

Nasi putih memiliki kandungan zat pati (karbohidrat) yang dapat di cerna dan diserap dengan cepat oleh usus halus, sehingga kadar gula darah pun akan meningkat dengan cepat.

Namun, zat pati dapat diubah agar menjadi sulit dicerna dengan cara menyimpan nasi yang telah matang ke dalam kulkas selama 24 jam, kemudian di hangatkan kembali sebelum dikonsumsi. Zat pati yang sulit dicerna akan mengurangi jumlah karbohidrat yang diserap oleh tubuh.

Berikut beberapa manfaat nasi putih dingin untuk penderita diabetes, diantaranya:

Menurunkan Kadar Kolestrol Dalam Tubuh

Sebuah studi menunjukan bahwa mengkonsumsi pati resisten, seperti pada nasi putih dingin diketahui dapat mengurangi kolestrol dan trigiliserida dalam tubuh. Namun begitu, klaim ini masih perlu penelitian lebih lanjut.

Membuat Perut Terasa Kenyang dan Tidak Mudah Lapar

Kadar pati resisten pada nasi putih sangatlah tinggi, sehingga proses pencernaan pun cenderung akan lebih lambat. Hal ini tentu akan membuat Anda merasa lebih kenyang dan tidak mudah lapar.

Memiliki Peran Sebagai Prebiotik

Pati resisten pada nasi putih dingin yang masuk ke dalam usus besar memiliki peran sebagai prebiotik. Prebiotik sendiri terbentuk dari zat nutrisi yang tidak dapat di cerna dan berfungsi sebagai makanan bagi bakteri baik dalam usus besar.

Rekomendasi obat diabetes herbal paling best seller KLIK DISINI

Itulah beberapa informasi mengenai beberapa manfaat konsumsi nasi dingin bagi penderita diabetes. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda.

Manfaat Konsumsi Nasi Dingin Bagi Penderita Diabetes Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment