Thursday, August 1, 2019

Penyebab Keputihan Tidak Normal Yang Perlu di Ketahui

Selamat datang di situs kesehatan sintajamuwalatra.blogspot.com yang menyajikan berbagai informasi menarik dari dunia kesehatan. Pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai penybab keputihan. Yuk simak informasi lengkapnya berikut ini

Penyebab Keputihan Tidak Normal Yang Perlu di Ketahui


Keputihan merupakan suatu kondisi ketika lendir atau cairan keluar dari vagina. Keputihan sendiri merupakan hal yang normal terjadi pada setiap wanita sebagai cara alami tubuh menjaga kebersihan dan kelembapan organ kewanitaan.

Meskipun keputihan ini normal, namun Anda meski berhati-hati terlebih jika keputihan yang di alami mengalami perubahan warna, tekstur, dan bau. Kondisi ini umumnya dapat menjadi tanda keputihan yang tidak normal yang di sebabkan oleh infeksi atau kelainan pada organ reproduksi wanita.

Keputihan normal merupakan reaksi alami tubuh yang keluar secara berkala untuk membersihkan dan melindungi vagina. Sementara untuk keputihan tidak normal umumnya disebabkan oleh masalah kesehatan tertentu, mulai dari yang ringan seperti infeksi hingga cukup serius seperti kanker.

Berikut beberapa penyebab keputihan tidak normal yang perlu di waspadai, diantaranya:

Infeksi Jamur

Keputihan bisa terjadi karena infeksi jamur, terutama yang di akibatkan oleh spesies Candida albicans. Pada umumnya, vagina mengandung jamur yang tidak akan menyebabkan masalah dalam keadaan normal, namun terus dibiarkan berkembang biak, jamur tersebut akan menginfeksi dan menyebabkan munculnya keputihan yang tidak normal.

Klamidia

Penyebab keputihan tidak normal selanjutnya yaitu klamidia. Klamidia merupakan infeksi bakteri yang dapat menular melalui hubungan seks. Adapun gejala yang biasa muncul seperti keputihan secara terus menerus, keputihan berwarna kuning, dan berbau tidak sedap.

Trichomoniasis

Pada umumnya trichomoniasis dapat menyebabkan keputihan yang berwarna kuning, hijau, serta berbau. Kondisi ini dapat terjadi akibat kontak seksual dan pemakaian handuk yang bergantian.

Gonore

Gonore merupakan jenis penyakit kelamin yang bisa menyebabkan keputihan tidak normal. Kondisi ini dapat membuat keputihan lebih banyak dari biasanya dan kelaur nanah pada anus. Akan ada banyak sekali tanda-tanda lainnya yang muncul akibat gonore ini. Anda dapat berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Penggunaan Alat Kontrasepsi

Penyebab keputihan tidak normal selanjutnya yaitu akibat penggunaan alat kontrasepsi. Alat kontrasepsi yang umumnya dimasukan langsung ke dalam lahir ini dapat menyebabkan keputihan berlebih. Hal ini karena respons tubuh terhadap benda asing.

Rekomendasi obat keputihan berlebih herbal paling best seller KLIK DISINI

Itulah beberapa penyebab keputihan tidak normal. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda.

Penyebab Keputihan Tidak Normal Yang Perlu di Ketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

1 comments:


  1. IONQQ**COM
    agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami.
    Whatshapp : +85515373217

    ReplyDelete