Friday, August 23, 2019

Manfaat Kulit Manggis Untuk Kencantikan

Selain rasanya yang enak dan menyegarkan. Buah manggis ternyata memiliki sejumlah kandungan yang bernutrisi untuk kecantikan. Lalu, apa saja manfaat kulit manggis untuk kecantikan? Simak informasinya berikut ini.

Manfaat Kulit Manggis Untuk Kecantikan


Buah manggis yang juga di kenal dengan sebutan "ratu buah" ini memiliki banyak kandungan seperti antioksidan, vitamin C, anti inflamasi, dan banyak lainnya. Selain buahnya yang enak, kulit manggis juga memiliki manfaat untuk kecantikan kulit.

Berikut beberapa manfaat kulit manggis untuk kecantikan kulit, dianatranya:

Mencegah Penuaan Dini

Kulit manggis mengandung vitamin C yang merupakan sumber antioksidan penting. Fungsi dari antioksidan ini adalah untuk mencegah penuaan dini dan memperlambat proses penuaan sehingga kulit akan selalu terlihat awet muda.

Menghaluskan Kulit Wajah

Manfaat kulit manggis yang selanjutnya yaitu dapat menghaluskan wajah. Hal ini karena kulit manggis mengandung vitamin dan mineral yang dapat membantu mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah.

Menghilangkan Flek Hitam

Flek hitam dapat terjadi karena berbagai macam faktor, salah satunya karena penuaan. Namun Anda bisa menghilangkan flek hitam dengan mudah menggunakan kulit manggis. Kulit manggis diketahui mengandung antioksidan dan vitamin C yang merupakan solusi terbaik untuk menghilangkan flek hitam pada wajah.

Mengencangkan Kulit

Manfaat kulit manggis selanjutnya dapat mengencangkan kulit. Hal ini karena kandungan vitamin C dan antioksidan dalam kulit manggis dapat merangsang produksi kolagen dalam tubuh. Kolagen sendiri memiliki fungsi untuk membuat kulit menjadi elastis dan terlihat lebih kencang.

Memperbaiki Sel-sel Yang Rusak

Apabila sel-sel kulit mengalami masalah maka akan menyebabkan berkembangnya berbagai penyakit kulit seperti kanker atau leukimia. Untuk memperbaiki kembali sel-sel kulit yang rusak Anda bisa menggunakan kulit manggis. Karena kulit manggis memiliki khasiat yang dapat memperbaiki sel-sel kulit yang rusak.

Itulah beberapa manfaat kulit manggis untuk kecantikan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. 

Manfaat Kulit Manggis Untuk Kencantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment