Wednesday, February 13, 2019

Cara Mengecilkan Pori-pori Tanda Merusak Kulit

Pada umumnya pori-pori sangatlah diperlukan untuk mengeluarkan keringat dan minyak di permukaan kulit, namun jika kondisi pori-pori kulit semakin membesar maka dapat menyebabkan masalah kulit lainnya. Jika kotoran, minyak, dan sel kulit mati menutupi pori-pori, maka masalah kulit seperti komedo dan jerawat akan bermunculan. Selain itu, kulit juga akan terlihat kusam sehingga Anda sangat butuh sekali melakukan beberapa cara agar pori-pori mengecil dan tidak menimbulkan masalah bagi kulit.

Cara Mengecilkan Pori-pori Kulit

Memiliki pori-pori yang tampak besar pada wajah tentunya akan membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Namun Anda tak perlu khawatir karena ada beberapa cara untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah sehingga tampak lebih mulus.

Bersihkan Wajah Dengan Tepat

Anda disarankan harus lebih teliti dalam memilih dan menggunakan produk perawatan kulit, Anda juga harus membersihkan wajah dengan tepat. Basuhlah wajah dengan menggunakan air hangat, lalu oleskan produk pembersih wajah. Pijat lembut wajah dan leher dengan gerakan melingkar selama 30-60 detik. Lalu keringkan wajah dengan cara menepuk-nepuknya secara lembut menggunakan handuk. Anda sangat disarankan untuk membersihkan wajah dengan cara ini setiap pagi dan malam sebelum tidur.

Teliti Dalam Memilih Produk Perawatan Kulit

Cara mengecilkan pori-pori yang selanjutnya yaitu dengan cara teliti dalam memilih produk perawatan kulit yang tepat. Pilihlah produk yang berlabel noncomedogenic, hal ini karena produk tersebut cenderung tidak akan menyumbat pori-pori. Selain itu, Anda yang memiliki kulit berminyak sangat disarankan untuk memilih produk pembersih wajah yang berbentuk gel. Sementara untuk kulit wajah normal dan kulit kering, sangat disarankan untuk memilih produk pembersih wajah berbentuk krim.

Tidurlah Dengan Kondisi Wajah Yang Bersih

Membersihkan riasan make up sebelum tidur harus selalu dilakukan setiap harinya. Karena tidur dengan riasan make up yang masih menempel akan menyebabkan pori-pori tersumbat dan juga bisa membuat pori-pori menjadi lebih besar.

Pengelupasan Kulit

Selain mengangkat sel kulit mati dan minyak berlebih pada wajah, pengelupasan kulit dengan teknik scrubbing juga bisa membuat pori-pori wajah terlihat mengecil. Namun jangan lakukan ini setiap hari karena dapat merusak kulit. Sebainya scrubbing dilakukan 2 kali dalam seminggu. Dan jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembab wajah agar kulit tetap terhidarasi.

Masker Tanah Liat

Perlu Anda ketahui jika masker tanah liat ini mampu mengangkat sel kulit mati, minyak berlebih, dan kotoran. Sehingga akan membuat pori-pori terlihat lebih kecil. Anda sangat disarankan untuk menggunakan masker tanah liat ini 1-2 kali dalam seminggu. Namun sebelum Anda mengaplikasikan masker ini ke seluruh wajah, cobalah oleskan terlebih dahulu pada area kulit terbatas untuk melihat reaksi yang ditimbulkan pada kulit. Jika tidak terjadi alergi Anda dapat melanjutkan pemakaian.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara mengecilkan pori-pori wajah. Semoga bermanfaat bagi Anda.

Cara Mengecilkan Pori-pori Tanda Merusak Kulit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment