Tuesday, February 12, 2019

Benarkah Sering Begadang Bisa Bikin Jerawatan?

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang begitu menjengkelkan bagi siapa saja. Kemunculan jerawat sendiri dapat di sebabkan oleh beberapa faktor. Dan umumnya penyebab jerawat sendiri akan berbeda-beda pada setiap orang. Misalkan saja Anda dan teman Anda, mungkin teman Anda lebih mudah berjerawat setelah makan makanan tertentu, sedangkan Anda sendiri menjadi mudah berjerawat setelah terbiasa begadang. Lalu, benarkah sering begadang bisa memicu tumbuhnya jerawat di wajah? Yuk simak informasinya berikut ini.

Benarkah Sering Begadang Bisa Bikin Wajah Jerawatan?

Tidak hanya menyebabkan munculnya kantung mata saja, banyak orang jug amenduga jika sering begadang juga bisa menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat di wajah. Benarkah demikian?

Menurut National Sleep Foundation, kurang tidur akibat keseringan begadang umumnya bisa memicu timbulnya masalah jerawat di wajah. Perlu Anda ketahui juga bahwa tingkat stres dapat meningkat hingga 14% setiap kali Anda kurang tidur selama 1 jam. Sehingga semakin lama Anda begadang maka tingkat stres dalam tubuh akan semakin bertambah.

Ketika stres, maka tubuh akan membuat lebih banyak hormon kortisol alias hormon stres, banyaknya hormon kortisol inilah yang akan memicu timbulnya peradangan pada tubuh, termasuk juga akan merusak struktur fungsi kulit.

Bagaimana Cara Mengatasi Jerawat Akibat Begadang?

Masalah jerawat yang Anda alami akibat begadang mungkin akan sangat mengganggu. Dan salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan mengurangi kebiasaan begadang. Sebisa mungkin Anda harus tidur setidaknya 7-8 jam setiap malam agar kesehatan tubuh tetap optimal sepanjang hari.

Namun jika kamu terpaksa harus begadang karena hal-hal tertentu, berikut adalah beberapa cara aman supaya kamu terhindar dari jerawat akibat begadang.
  • Perbanyak Minum Air Putih. Minum air putih yang banyak akan membantu tubuh dalam membuang racun sekaligus melembabkan kulit.
  • Hindari Makanan Manis. Tidak hanya dapat meningkatkan resiko diabetes, makanan manis juga dapat merangsang produksi minyak di wajah dan memicu timbulnya jerawat.
  • Biasakan Untuk Mencuci Muka Sebelum Tidur. Selarut apapun Anda tertidur, pastikan untuk selalu mencuci muka sebelum Anda menyentuh kasur. Hal ini bertujuan untuk membilas bakteri atau minyak di wajah yang bisa memicu timbulnya jerawat.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai begadang bisa memicu munculnya jerawat. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Benarkah Sering Begadang Bisa Bikin Jerawatan? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

1 comments:


  1. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    add pin bb 58ab14f5 || ditunggu ya^^

    ReplyDelete