Wednesday, February 6, 2019

Ini Dia Manfaat Mentimun Untuk Mata Bengkak dan Mata Panda

Siapa yang tak kenal dengan mentimun? salah satu sayuran yang sering dijadikan sebagai bahan lalapan. Bukan hanya dimakan, tetapi mentimun juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk kecantikan lhoo.. Mentimun memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan kulit dan menyegarkan kulit disekitar area mata. Benarkah mentimun bisa menghilangkan mata bengkak dan mata panda? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Manfaat Mentimun Untuk Mata Bengkak dan Mata Panda

Selain dikenal sebagai lalaban, mentimun juga dikenal sebagai pengobatan tradisional yang salah satunya yaitu untuk perawatan kecantikan seperti menghilangkan area kulit sekitar mata yang hitam (mata panda) dan mengurangi pembengkakan pada mata.

Berikut adalah beberapa kandungan yang terdapat pada mentimun yang sangat bemanfaat untuk kesehatan kulit sekitar mata, seperti:

Mentimun sangat kaya akan kandungan antioksidan seperti cucurbitacins, isoscoparin, dan orientin. Nutrisi tersebut sangat bermanfaat dalam meringankan pembengkakan dan lingkaran hitam di mata.

Mentimun juga sangat kaya akan kandungan vitamin C, vitamin K dan asam folat. Vitamin C dapat membangun kulit dengan merangsang kembali pertumbuhan sel baru. Sementara vitamin K dapat mengurangi perubahan warna mata yang dapat menyebabkan lingkaran hitam. Kemudian asam folatnya akan merangsang antioksidan untuk melawan racun atau infeksi yang menyebabkan pembengkakan.

Selain itu, mentimun juga memiliki efek dingin jika ditempelkan pada kulit. Terlebih jika mentimun ini di sajikan dalam keadaan dingin, efeknya akan menyegarkan kulit dan mencegah penumpukan cairan di sekitar kantung mata. Efek dingin dari mentimun tersebut nantinya akan membantu meringankan pembengkakan dan lingkaran hitam di sekitar mata.

Cara Menggunakan Mentimun Untuk Mata Bengkak dan Mata panda

Berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bengkak dan mata panda dengan menggunakan mentimun.
  • Pertama Anda bersihkan wajah Anda terlebih dahulu kemudian keringkan dengan handuk.
  • Siapkan mentimun yang sudah disimpan di lemari es sebelumnya
  • Setelah itu, potong ujung buah mentimun dan buang. Selanjutny, iris mentimun dan pastikan potongannya tidak terlalu tipis. Anda juga boleh mengupas kulitnya jika mau.
  • Baringkan tubuh Anda, dan letakan irisan mentimun diatas mata Anda. Tunggu hingga 15 menit supaya nutrisi mentimun diserap kulit. Lalu, balikan sisi mentimun jika sudah tidak terasa dingin lagi.

Itulah informasi mengenai manfaat mentimun dan juga cara menggunakan mentimun untuk menghilangkan mata bengkak dan mata panda. Selamat mencoba

Ini Dia Manfaat Mentimun Untuk Mata Bengkak dan Mata Panda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment