Wednesday, February 6, 2019

Ini Dia 6 Kebiasaan Sederhana Yang Mengancam Kesehatan Wanita

Di zaman yang serba modern ini masyarakat ternyata semakin sadar tentang arti kesehatan, terutama kaun wanita. Umumnya para kaum hawa ini semakin sering menghabiskan waktunya dengan berolahraga dan mengkonsumsi makanan-makanan sehat.

Meski tubuh terasa sudah sehat, tetapi perlu Anda ketahui ternyata ada banyak sekali kebiasaan-kebiasaan sederhana yang dapat mengancam kesehatanmu lho ladies. Lalu, apa sajakah kebiasaan-kebiasaan sederhana yang dapat mengancam kesehatan? Berikut kami sajkan informasinya untuk Anda.

6 Kebiasaan Sederhana Yang Mengancam Kesehatan Wanita

Tidur Tanpa Membersihkan Kosmetik


Banyak sekali wanita yang melakukan kebiasan tidur dengan make up yang masih "on" di wajahnya. Pulang kerja dalam keadaan lelah kerap sekali membuat wanita menjadi malas untuk membersihkan wajahnya sebelum bergegas tidur. Hal inilah yang akan mengancam kesehatan tanpa Anda sadari, perlu Anda ketahui jika tidur dengan menggunakan kosmetk akan membuat minyak dan kotoran terakumulasi dan menutup pori. Terlebih jika menggunakan eyeshadow dan maskara yang akan menyebabkan iritasi pada mata.

Makan Sebagai Pereda Stres

Saat stres sedang melanda biasanya sebagian wanita akan menjadikan makanan sebagai pelarian atau pereda stres. Memang benar makanan bisa meredakan stres saat itu, tetapi perlu Anda ketahui semua itu tidak akan menyeleseikan akar persoalan dan akhirnya hanya akan menimbulkan masalah baru yakni obesitas.

Membiarkan Masalah Gigi

Meskipun jarang terlihat, tapi gigi yang sehat bisa menunjang penampilan wanita sehingga terlihat menjadi lebih baik. Jika tidak di jaga dengan baik, maka sedikit demi sedikit akan muncul bercak kekuningan pada gigi, kemudian akan timbul masalah baru pada gusi dan peradangan. Sebaiknya Anda tetap merawat gigi secara rutin dan jangan lupa juga untuk selalu memeriksakannya ke dokter gigi.

Kurang Tidur

Perlu Anda ketahui jika ternyata kurang tidur dapat menyebabkan munculnya masalah kesehatan pada wanita tanpa di sadari mulai dari kurangnya bersemangat, lelah berlebihan, tekanan darah tinggi sapai penyakit jantung. Sediakanlah waktu tidur yang cukup minimal 7-9 jam seharinya.

Jarang Berolahraga

Siapa yang tak ingin memiliki tubuh sehat dan bugar? tentunya semua orang ingin memilikinya bukan? Oleh sebab itu, pastikan Anda untuk meluangkan waktu untuk berolahraga minimal satu minggi satu kali.

Anda bisa melakukan olahraga ringan seperti bersepeda atau yoga dan melakukannya hanya beberapa menit saja. Perlu Anda ketahui bahwa olahraga yang teratur akan menjauhkan orang dari gangguan kesehatan seperti penyakit jantung, sakit punggung, stroke, osteoporosis dan diabetes.

Sering Menggunakan High-Heels

Banyak sekali wanita yang memakai high-heels untuk menunjang penampilannya. Namun jika terlalu sering digunakan, sepatu jenis ini akan menimbulkan tekanan pada sendi kaki. Oleh sebab itu, berbagai masalah kesehatan akan sering kali muncul mulai dari sakit punggung, cedera pada tendon, radang sendi, kerusakan saraf dan tulang hingga munculnya varises.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai kebiasaan sederhana yang dapat mengancam kesehatan wanita. Semoga bermanfaat. Terima kasih

Ini Dia 6 Kebiasaan Sederhana Yang Mengancam Kesehatan Wanita Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment