Saturday, February 9, 2019

Manfaat Buah Markisa Untuk Kesehatan

Markisa merupakan salah satu buah yang sangat cocok dikonsumsi di siang hari, pasalnya buah ini memiliki rasa yang menyegarkan bagi siapa saja yang mengkonsumsinya. Selain menyegarkan, ternyata buah markisa ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan lhoo. Mau tau apa saja manfaat buah markisa untuk kesehatan? Yuk simak informasinya berikut ini.

Manfaat Buah Markisa Untuk Kesehatan

Perlu Anda ketahui, markisa merupakan salah satu jenis buah yang memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang diperlukan bagi tubuh dan sangat baik untuk kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat buah markisa untuk kesehatan, diantaranya:

Sumber Serat Untuk Tubuh

Buah markisa mempunyai kandungan serat yang sangat tinggi. Satu buah markisa di percaya mengandung serat larut sekitar 2 gram. Serat sendiri sangat penting untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan, sehingga saluran pencernaan seperti usus bersih dan terhindar dari sembelit. Selain itu, buah markisa juga bisa dijadikan sebagai obat pencahar ringan.

Mencegah Infeksi

Markisa memiliki kandungan vitamin C yang mana akan berfungsi sebagai antioksidan untuk membantu tubuh dalam mencegah dan melawan penyakit serta infeksi. Hal ini juga akan mempercepat penyembuhan luka dengan melakukan perbaikan jaringan tubuh.

Mengurangi Serangan Asma

Manfaat buah markisa yang selanjutnya yaitu dapat mengurangi serangan asma. Pasalnya markisa mengandung vitamin C yang dapat membantu dalam memblokir histamin yang dapat menyebabkan gejala asma. Penelitian terbaru menunjukan bahwa buah markisa adalah obat paling mujarab untuk para penderita asma.

Memiliki Banyak Kandungan Antioksidan

Markisa memiliki banyak sekali kandungan antioksidan yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari kerusakan sel akibat radikal bebas. Markisa sangat kaya akan kandungan vitamin C, beta karoten, dan polifenol yang mana semua kandungan tersebut memiliki fungsi untuk melindungi tubuh agar terhindar dari peradangan kronis, kanker dan penyakit jantung. Selain itu, mengkonsumsi markisa juga mampu menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat dan mencegah penuaan dini.

Menurunkan Berat Badan

Anda dapat menjadikan buah markisa sebagai jus yang kemudian dapat Anda konsumsi secara rutin. Jus markisa ini dipercaya dapat membantu Anda dalam menurunkan berat badan karena memiliki kalori (97 kalori per 100 g), natrium, dan lemak. Selain itu, markisa juga kaya akan karbohidrat dan gula alami sehingga mampu menurunkan kolestrol dan mempercepat proses pemulihan tubuh dengan memenuhi asupan energi akibat olahraga.

Membantu Agar Tidur Menjadi Lebih Nyenyak

Selain dapat menurunkan berat badan, jus markisa juga memiliki efek menenangkan saraf sehingga mampu merelaksasikan pikiran Anda. Hal inilah yang tentunya akan membantu para penderita insomnia atau mereka yang memiliki gangguan tidur agar mereka dapat tidur bagaimana mestinya. Mengkonsumsi jus markisa setiap hari satu gelas sebelum tidur dipercaya akan membuat para penderita insomnia tidur lebih nyenyak.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat buah markisa untuk kesehatan tubuh. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Manfaat Buah Markisa Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment