Thursday, February 7, 2019

5 Tips Mengatasi Sakit Kepala di Siang Hari Dengan Cepat

Sakit kepala di siang hari sangatlah mengganggu bukan? Terlebih jika pekerjaan kantor sedang menumpuk dan di kejar deadline, rasa nyut-nyutan di kepala tentunya akan membuat Anda menjadi tidak fokus dalam bekerja. Namun Anda tidak usah panik dan emosi dulu, karena ada beberapa tips jitu yang bisa Anda coba untuk menghilangkan rasa sakit di kepala Anda. Apa saja tips yang dapat dilakukan untuk menghilangkan sakit kepala? Yuk simak informasinya berikut ini.

Cara Mengatasi Sakit Kepala di Siang Hari

Apakah Anda sedang merasa stres baik itu karena pekerjaan, keluarga atau hubungan asmara? sehingga Anda menjadi kurang minum dan telat makan? Jika ya, bisa jadi hal tersebutlah yang menyebabkan Anda mengalami sakit kepala di siang hari.

Pada dasarnya sakit kepala ini tidak berbahaya dan gejalanya aan berkurang di malam hari. Meskipun tidak berbahaya, tetapi jika dibiarkan begitu saja pasti akan sangat menganggu bukan? Nah, untuk mengatasinya Anda bisa mencoba beberapa tips untuk mengatasi sakit kepala di siang hari, diantaranya:

Perbanyak Minum Air Putih

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk mengatasi sakit kepala di siang hari yaitu dengan memperbanyak minum air putih. Pelru Anda ketahui bahwa dehidrasi atau kurang minum dapat menyebabkan penyempitan di pembuluh darah di otak. Akibatnya, aliran darah yang mengandung oksigten akan jadi lebih sulit mencapai otak dan menimbulkan tekanan berlebih di kepala. Itulah sebabnya Anda bisa mengalami sakit kepala di siang hari.

Duduk Tegak

Perlu Anda ketahui juga jika ternyata posisi duduk yang salah bisa menyebabkan sakit kepala. Pastikan posisi duduk Anda sudah benar mulai dari sekarang. Posisi duduk yang membungkuk umumnya dapat mengakibatkan otot-otot leher menjadi kaku. Selain dapat menyebabkan sakit leher, posisi duduk ini juga akan menarik saraf-saraf di kepala dan menimbulkan rasa sakit.

Biasakanlah untuk duduk dengan posisi tegak dan pandangan lurus ke depan. Karena semakin baik posisi duduk Anda, maka hal ini akan mengurangi resiko sakit leher, sakit punggung dan sakit kepala di siang hari saat bekerja.

Relaksasikan Tubuh

Sakit kepala tegang merupakan salah satu penyebab dari sakit kepala di siang hari yang paling umum. Rasanya seperti kepala Anda sedang diikat kecang dengan tali dan biasanya leher belakang pun akan terasa tidak nyaman.

Jika Anda sedang mengalami sakit kepala jenis ini, cobalan untuk merilekskan terlebih dahulu tubuh Anda. Tarik napas lewat hidung dan embuskan pelan-pelan lewat mulut. Latihan pernafasan ini bisa membantu mengendurkan otot-otot kepala tegang dan meredakan sakit kepala.

Tempelkan Kompres Hangat Atau Dingin

Jika sakit kepala yang Anda alami di siang hari sangat menggangu, coba untuk kompres kepala Anda dengan bantalan hangat. Suhu panasnya dapat bermanfaat untuk mengendurkan otot-otot kepala yang kaku. Bahkan rasa hangatnya bisa menjalar hingga ke leher dan bahu, sehingga terapi ini juga akan meringankan pegal linu di tubuh bagian atas.

Selain kompres panas, Anda juga bisa melakukan kompres dingin di kepala atau leher selama 15 menit. Sensasi dinginnya bisa bikin badan menjadi rileks dan Anda pun bisa berpikir dengan lebih jernih.

Minum Obat

Langkah terakhir yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi sakit kepala di siang hari adalah dengan meminum obat pereda nyeri untuk meringankan sakit kepala.

Aspirin, naproxen, dan ibuprofen adalah beberapa jenis obat pereda nyeri yang bisa Anda gunakan. Jenis obat-obatan tersebut bisa Anda dapatkan di apotek maupun resep dokter. Namun jika sakit kepala di siang hari tak juga berkurang atau semakin memburuk, segera periksakan diri Anda ke dokter untuk mengetahui kondisi lebih lanjut.

Demkianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara mengatasi sakit kepala di siang hari. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

5 Tips Mengatasi Sakit Kepala di Siang Hari Dengan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment