Monday, February 11, 2019

Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan Tubuh

Siapa tak suka dengan buah nanas? Buah yang memiliki warna kuning menyegarkan ini sangat menggoda siapa saja yang melihatnya bukan? Ya, buah nanas merupakan salah satu jenis buah yang begitu populer di masyarakat, rasa dari buah ini yaitu manis dan agak sedikit asam. Kandungan gizinya pun sangatlah banyak dan tentunya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Apa saja manfaat nanas bagi kesehatan? Yuk simak informasinya berikut ini.

Manfaat Buah Nanas Bagi kesehatan

Buah nanas memiliki banyak sekali kandungan gizi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Adapun kandungan gizi yang terdapat di dalam buah nanas ini yaitu folat, vitamin C, vitamin B6 dan vitamin B1. Itulah alasan mengapa buah nanas ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Dan berikut adalah khasiat dan manfaat buah nanas bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Mencegah Kanker

Siapa yang ingin mengidap penyakit kanker, tentunya semua orang tidak ingin mengalami penyakit ini. Dan salah satu cara untuk mencegah penyakit kanker yaitu dengan rutin mengkonsumsi buah nanas. Buah nanas memiliki kandungan zat anti karsinogenik yang memiliki kemampuan untuk mencegah terjadinya kanker. Zat ini akan berperan dalam melindungi sel-sel sehat di dalam tubuh dari kerusakan.

Menjaga Kesehatan Tulang

Manfaat nanas bagi kesehatan yang selanjutnya yaitu dapat menjaga kesehatan tulang. Khasiat ini bisa diperoleh dari kandungan mineral-mineral yang sangat penting seperti kalsium dan mangan. Kalsium sendiri memiliki manfaat yang dapat membantu menjaga kesehatan tulang dan memperkuat jaringan ikat, sedangkan mangan memiliki peran untuk menjaga fungsi saraf dan otak.

Menjaga Kesehatan Pencernaan

Buah nanas memiliki manfaat yakni bisa mengatasi perut kembung dan juga menjaga kesehatan pencernaan. Buah nanas dinilai memiliki kemampuan yang dapat mengatasi peradangan dan ganggan pencernaan. Hal ini karena buah nanas memiliki kandungan bromelain yang dapat membantu meringankan peradangan yang terkait dengan kolitis ulseratif.

Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat buah nanas yang selanjutnya adalah menjaga kesehatan kulit. Manfaat ini di peroleh dari kandungan mangan yang terdapat di dalamnya. Mangan berfungsi sebagai antioksidan yang dapat melindungi sel-sel kulit mati dari kerusakan sinar UV. Selain itu, mengan juga dapat membantu mencegah osteoporosis serta meningkatkan kepadatan tulang.

Melawan Radikal Bebas

Nanas memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, vitamin C ini memiliki fungsi untuk melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Vitamin C juga dapat membantu mengurangi resiko terkena kanker usus besar dan peradangan pada sendi.

Mencegah Terjadinya Penggumpalan Darah

Manfaat buah nanas juga dapat mencegah terjadinya gumpalan darah. Nanas memiliki peran dalam memproduksi hemoglobin di dalam tubuh. Jika tubuh mengalami kekurangan zat ini maka bisa menyebabkan terkena anemia, masalah tiroid, penrunana kadar sel darah putih dan osteoporosis.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat buah nanas bagi kesehatan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment