Thursday, February 7, 2019

Cara Merawat Kulit Sensitif Agar Tetap Sehat dan Tampak Cantik

Siapa yang tak ingin memiliki kulit cantik, putih dan bersinar? setiap orang pasti mendambakan memiliki kulit wajah yang seperti itu bukan? Namun jika Anda memiliki kulit yang berjerawat, dermatitis kontak ataupun kondisi lainnya yang dapat membuat kulit sensitif terhadap komposisi produk kulit, Tentunya Anda harus memiliki strategi khusus untuk memilih berbagai jensi perawatan wajah yang tepat. Karena jika tidak berhati-hati dalam memilih jenis produk, kulit sensitif akan rentan terkena jerawat dan meradang, kering bersisik, mengelupas dan bahkan gatal-gatal. Bagaimanakah cara merawat kulit sensitif? Yuk simak informasi selengkapnya berikut ini.

Cara Merawat Kulit Sensitif Agar Tetap Sehat dan Tampak Cantik

Pembersih Wajah

Untuk merawat kulit sensitif, Anda harus pandai membersihkan kulit secara teratur dengan menggunakan produk pembersih yang khusus untuk kulit sensitif. Pada umumnya sabun dan pembersih wajah biasa memiliki kandungan yang sangat keras sehingga menyebabkan kulit kering dan iritasi.

Nah, untuk mencegah timbulnya iritasi carilah produk kecantikan yang mengandung bahan-bahan alami yang dapat memberi efek menenangkan bagi kulit. Misalnya vitamin E, lidah buaya dan lain sebagainya.

Selain itu, Anda juga harus pintar memiliki sabun yang lembut dan pembersih wajah yang tidak menyebabkan alergi, menimbulkan jerawat dan memicu tumbuhnya jerawat.

Pelembap

Pelembap dapat membantu mengurangi resiko iritasi dan memperkuat fungsi penghalang kulit pada orang yang memiliki kulit sensitif. Namun meskipun begitu, Anda juga harus berhati-hati dalam memilih jenis pelembap di pasaran. Khusunya terhadap produk pelembab yang kandungan kimianya terlalu berat atau yang mengandung parfum.

Gunakan pelembab wajah yang tidak menimbulkan wewangian dan tidak menyebabkan alergi. Sebaiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu mengenai zat dan senyawa kimia apa saja yang akan menimbulkan reaksi pada kulit dan catatlah dalam daftar belanja Anda sehinga nantinya Anda bisa menyeleksi produk kecantikan yang baik untuk kulit sensitif Anda.

Tabir Surya

Perlu Anda ketahui pemakaian tabir surya sangat penting sekali digunakan setiap hari untuk segala macam jenis kulit, terutama bagi Anda yang memiliki jenis kulit sensitif. Kandungan pelindungan UVA/UVB dalam tabir surya ini sangat berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari sengatan matahari dan akibat jangka panjang dari sinar matahari misalnya penuaan dini.

Tips Mencoba Produk Baru Untuk Kulit Sensitif

Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mencoba suatu produk baru. Dan yang perlu Anda lakukan yaitu:
  • Langkah pertama Anda bisa mengetes produk dengan cara mengoleskannya sedikit pada bagian telinga selama jangka waktu tertentu untuk melihat hasilnya. Anda juga dapat mengetesnya pada bagian tubuh lainnya misalnya punggung tangan dan siku.
  • Dan jika kulit Anda tidak mengalami iritasi, ulangi langkah pertama tetapi oleskan produk diarea samping mata.
  • Jika produk tersebut tidak menimbulkan gejala iritasi, Anda bisa memulai untuk menggunakan produk baru ini pada wajah.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara merawat kulit sensitif. Semoga bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih

Cara Merawat Kulit Sensitif Agar Tetap Sehat dan Tampak Cantik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment