Friday, February 8, 2019

Manfaat Buah Rambutan Bagi Kesehatan

Siapa yang tak kenal dengan buah rambutan? Salah satu buah yang berambut ini tentunya sangat populer di masyarakat. Buah rambutan identik dengan warna merah, namun tahukah Anda jika ternyata tidak semua rambutan berwarna merah. Ada juga buah rambutan yang berwarna kuning. Buah ini termasuk ke dalam jenis buah musiman, rasa dari buah rambutan ini sangat beraneka ragam mulai dari manis, asam, dan rasa kecut.

Namun dibalik rasanya tersebut. Buah ini memiliki sejumlah kandungan gizi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Tahukah Anda apa saja manfaat buah rambutan untuk kesehatan? Yuk simak informasi lengkapnya berikut ini.

Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan

Berikut adalah beberapa manfaat buah rambutan bagi kesehatan tubuh, diantaranya:

Meningkatkan Kepadatan Tulang

Buah rambutan sangat kaya akan berbagai kandungan alami di dalamnya seperti mineral, kalium, seng, natrium, besi, kalsium, fosfor, magnesium dan mangan. Hal inilah yang menjadikan mengapa buah duku ini sangat baik untuk membantu kekuatan tulang. Kandungan mineralnya sangat dibutuhkan untuk memproduksi dan memelihara tulang Anda, sehingga akan membantu Anda agar terhindar dari osteoporis seiring bertambahnya usia.

Meningkatkan Pertumbuhan dan Perkembangan

Perlu Anda ketahui selain rasanya yang enak dan menyegarkan, ternyata rambutan juga memiliki kandungan protein yang dapat membantu memperbaiki pertumbuhan dan perkembangan. Protein dan komponennya seperti asam amino sangatlah dibutuhkan oleh tubuh untuk memproduksi setiap sel, jaringan, otot, dan tetes darah.

Mencegah Penyakit Jantung

Rambutan juga memiliki kandungan berupa vitamin C yang sangat tinggi. Peran dari vitamin C sendiri yaitu dapat memperkuat dan memperbaiki dinding pembuluh darah yang rusak. Perincian yang bertahap ini dapat meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular Anda, sehingga buah rambutan disebut sebagai alat pertahanan yang sangat baik untuk kesehatan jantung Anda.

Meningkatkan Metabolisme

Kandungan vitamin B di dalam buah rambutan ini sangat berarti untuk jalur metabolisme dalam tubuh, yang nantinya akan membantu dalam metabolisme energi, yaitu konversi karbohidrat menjadi energi yang dapat digunakan. Dengan adanya persediaan vitamin B dalam tubuh maka akan membantu Anda untuk menjaga tingkat energi sepanjang hari.

Menyembuhkan Diare

Penyakit diare tentunya menjadi pertanda bahwa kondisi pencernaan Anda sedang tidak sehat. kondisi lambung mengalami gangguan akibat bakteri yang masuk ke tubuh melalui makanan ataupun minuman. Dengan mengkonsumsi buah rambutan, maka usus ataupun lambung akan tetap terlindungi.

Menyembuhkan Penyakit Radang

Inflamasi atau peradangan dapat terjadi pada siapa saja dan bagian tubuh mana saja. Jika peradangan yang terjadi tidak segera diobati akan sangat berbahaya bagi kesehatan. Namun sekarang Anda dapat mengatasi peradangan ini dengan mudah hanya dengan mengkonsumsi buah rambutan saja. Karena pasalanya buah rambutan memiliki banyak sekali kandungan yang sangat baik untuk mengatasi peradangan.

Manfaat Buah Rambutan Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment