Tuesday, February 12, 2019

Cara Mencerahkan Kulit Untuk Semua Usia

Siapa yang tak ingin memiliki kulit yang cerah dan sehat. Tentunya setiap wanita menginginkan memiliki kulit yang seperti itu bukan? Namun seiring dengan bertambahnya usia, keelastisan dan kelembaban kulit akan mengalami perubahan. Oleh sebab itu, sangat penting sekali menjaga kesehatan kulit sejak dini agar terlihat sehat sekaligus cerah meskipun pertambahan usia terus terjadi. Bagaimanakah cara merawat kulit agar selalu tampil cerah untuk semua usia? Berikut kami sajikan informasi selengkapnya untuk Anda.

Cara Mencerahkan Kulit Untuk Semua Usia

Berikut adalah beberapa cara mencerahkan kulit untuk semua usia yang bisa Anda lakukan.

Krim Pencerah

Krim pencerah atau lotion pemutih merupakan salah satu produk perawatan kulit yang mampu mengatasi area kulit yang gelap sehingga tampak lebih cerah. Hal ini karena produk krim pencerah mampu mengurangi produksi melanin atau pigmen pemberi warna pada kulit. Namun Anda harus memperhatikan kandungan yang terdapat di dalam krim pencerah yang akan Anda gunakan. 

Karena, beberapa krim pencerah mungkin memiliki kandungan merkuri yang akan membahayakan kesehatan. Dan jika Anda mengalami beberapa masalah seperti ruam merah, muncul bentol, atau timbul rasa nyeri pada kulit segera hentikan pemakaian produk tersebut. Umumnya beberapa pemutih akan memicu timbulnya iritas pada kulit terutama jika Anda memiliki kulit yang sensitif.

Vitamin

Pada umumnya, vitamin yang terkandung di dalam produk kecantikan ini memiliki kemampuan untuk mencerahkan kulit. Kandungan vitamin dan zat lain yang di tengarai mampu mencerahkan kulit dianataranya vitamin A, vitamin C, asam hialuronat, omega 3 dan 6.

Tidak hanya itu saja, kandungan lain yang juga memiliki manfaat untuk kesehatan kulit diantaranya asam amino, fitohormon, vitamin E, vitamin B3, peptida dan retinol. Dan untuk mendapatkan hasil yang baik, Anda sangat disarankan untuk menggunakan produk kecantikan ini secara rutin dan berkelanjutan sesuai dengan cara penggunaan yang tertera pada produk atau menurut anjuran dokter.

Krim Pelembab

Penggunaan krim pelembab setiap hari akan membantu menjaga kelembaban kulit agar kulit tidak kering. Anda sangat disarankan untuk memilih pelembab yang mengandung SPF agar kulit tetap terlindungi dengan baik. Dan untuk Anda yang memiliki masalah kulit kering sangat dianjurkan untuk memilih pelembab khusus untuk kulit kering yang mengandung asam hialuronat dan dimethicone. Pasalnya, kedua kandungan tersebut akan menjaga kulit agar tetap terhidrasi dengan baik.

Tabir Surya

Untuk menjaga kesehatan kulit, sangat penting sekali Anda untuk menggunakan tabir surya. Hal itu karena tabir surya akan melindungi kulit dari pajanan sinar matahari langsung yang dapat menyebabkan munculnya kerut, bintik-bintik tanda penuaan dini serta masalah kulit lainnya seperti kanker kulit.

Saat Anda memilih produk tabir surya, disarankan untuk memilih tabir surya yang setidaknya memiliki kandungan SPF 24. Dan pastikan juga tabir surya yang Anda gunakan ini dapat melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet A dan B.

Pengelupasan

Untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit sekaligus mengangkat kotoran yang menempel dan menumpuk di kulit, Anda perlu melakukan langkah pengelupasan. Dengan melakukan langkah ini, maka kulit akan teregenerasi secara alami dan akan membuat kulit menjadi lebih cerah.

Adapun untuk memilih produk pengelupasan kulit, Anda sangat disarankan untuk memilih produk kecantikan yang mengandung asam alfa hidroksil (AHA), asam beta juga asam glikolat. Ketiga kandungan tersebut dinyatakan mampu meningkatkan regenerasi kulit dan membuat kulit menjadi tampak lebih segar, bersih dan sehat.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara mencerahkan kulit untuk semua usia. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk Anda. Terima Kasih

Cara Mencerahkan Kulit Untuk Semua Usia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

1 comments:

  1. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    add pin bb 58ab14f5 || ditunggu ya^^

    ReplyDelete