Sunday, February 10, 2019

Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan

Siapa yang tak kenal dengan buah salak. Buah salak merupakan salah satu buah eksotis yang tentunya sangat familiar di kalangan masyarakat. Buah ini memiliki kulit yang bersisik tajam dan mempunyai rasa asam manis dengan biji buah yang memiliki ukuran cukup besar. Selain memiliki rasa yang menyegarkan ketika dikonsumsi di siang hari, buah sirsak ini juga memiliki banyak sekali khasiat dan manfaat bagi kesehatan tubuh. Simak informasinya berikut ini.

Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan

Buah salak memiliki banyak sekali kandungan gizi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat buah salak untuk kesehatan tubuh.

Meningkatkan Kesehatan dan Kekebalan Tubuh

Buah salak ini memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang dapat membantu meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Kandungan antioksidan pada buah salak ini dapat memerangi kerusakan sel dan jaringan tubuh.

Selain itu, buah salak juga juga mengandung zat beta karoten. Beta karoten sendiri merupakan antioksidan yang baik untuk mencegah penyakit kardiovaskular, stroke dan bahkan kanker.

Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat buah salak yang selanjutnya yaitu dapat menjaga kesehatan jantung. Buah salak memiliki kandungan berupa kalium, antioksidan dan mineral ini sangat berfungsi untuk mengatur kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Adapun fungsi dari kalium sendiri yaitu dapat membantu mengirimkan impuls saraf yang memengaruhi detak jantung. Asupan kalium yang cukup sangat penting sekali bagi Anda yang memiliki tekanan darah tinggi, gagal jantung ataupun masalah kesehatan jantung lainnya.

Pengobatan Mata

Berdasarkan hasil penelitian, buah sirsak memiliki kandungan yang terdiri dari beta-karoten yang sangat baik untuk kesehatan mata. Sehingga buah salak ini sangat baik dikonsumsi untuk Anda yang ingin menjaga kesehatan mata dan ingin mengobati berbagai penyakit mata.

Program Diet

Perlu Anda ketahui, jika buah salak ini sangat baik sekali dikonsumsi bagi Anda yang sedang menjalani program diet. Hal ini karena buah salak memiliki kandungan nutrisi dan juga fitonutrien yang akan membantu rutinitas diet Anda. Selain itu, buah salak juga memiliki kandungan vitamin C, serat dan juga tanin. Kandungan serat yang terdapat di dalam buah salak ini akan memberikan rasa kenyang pada tubuh dalam waktu yang cukup lama.

Baik Untuk Perut

Salak memiliki kandungan beta karoten, tanin, flavonoid, saponin, dan juga kalsium. Hal inilah yang menjadikan salak memiliki manfaat yang sangat baik untuk perut. Tanin memiliki sifat anti diare, yang nantinya akan membuat perut terasa longgar. Sehingga cukup baik untuk kesehatan pencernaan dan perut.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat buah salak untuk kesehatan tubuh. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk Anda.

Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment