Tuesday, January 1, 2019

Tips menjaga Kesehatan Rambut

Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang terpenting bagi wanita. Para wanita sering kali menghabiskan banyak uang untuk melakukan perawatan rambut agar rambut mereka tetap berkilau. Namun tahukah kamu jika merawat rambut tidak harus selalu pergi ke salon. Kamu hanya perlu memilih produk perawatan rambut yang sesuai, dan menerapkan kebiasaan-kebiasaan baik yang mendukung kesehatan rambut. Berikut kami sajikan beberapa cara mudah menjaga kesehatan rambut.


Tips Menjaga Kesehatan Rambut

Berikut adalah beberapa tips menjaga kesehatan rambut yang dapat Anda praktekan sendiri di rumah, diantaranya:

  • Keramas dengan air dingin


Tahukah kamu jika ternyata keramas dengan menggunakan air dingin bisa mencegah rambut rontok. Perlu kamu ketahui juga bahwa air dingin mampu melancarkan peredaran darah dan menjaga kekuatan akar rambut. Selain itu, air dingin juga sangat bermanfaat dalam menjaga rambut agar tetap berkilau dan lembut.

  • Gunakan masker rambut yang dibuat sendiri


Kamu juga bisa membuat masker rambutmu sendiri dirumah. Bahan untuk masker rambut pun tergolong mudah sekali di dapatkan. Kamu dapat memilihh entah itu masker telur, santan, lidah buaya, alpukat atau buah-buahan. Sebagai contoh, kamu dapat memilih masker lidah buaya. Lidah buaya sendiri sangat bermanfaat dalam menjadikan rambut berwarna hitam berkilau dan menjaga kulit kepala dari ketombe. Cara membuatnya pun cukup mudah yaitu ambil daging lidah buaya dan gunakan secara merata pada rambut yang telah dibasahi dengan air hangat. Tunggu sekitar 15 menit hingga meresap dan bilas dengan air.

  • Konsumsi vitamin D


Vitamin D merupakan sumber kalsium yang sangat baik sekali untuk kesehatan rambut. Banyak orang mungkin hanya berpikir jika kalsium hanya baik untuk tulang saja. Namun sebenarnya kalsium juga sangat baik untuk kesehatan rambut. karena jika kadar kalsium dalam rambut berkurang, maka itu sangat berpengaruh sekali terhadapap kekuatan rambut sehingga akan membuat rambut menjadi mudah rontok. Namun dengan mengkonsumsi vitamin D maka asupan kalsium dalam tubuh jadi akan terpenuhi.

  • Jangan menyisir rambut ketika masih basah


Setelah kamu berkeramas, biarkan rambutmu kering terlebih dahulu sebelum menyisirnya. Karena menyisir rambut dalam keadaan yang basah bisa membuat rambut kamu rontok, patah dan kusut

  • Bungkus rambut dengan handuk


Perlu kamu ketahui ladies, bahwa rambut akan sangat rapuh saat basah, itu sebabnya kamu sangat tidak disarankan menggosoknya dengan handuk, dan lebih baik kamu membungkusnya dengan handuk, hal ini untuk menghindari rambut patah berlebihan.

  • Konsumsi Oatmeal


Oats merupakan salah satu makanan terbaik untuk mecegah kerontokan rambut. Kandungan biotin yang terdapat di dalam oats ini sangat baik sekali untuk menjaga kekuatan dan kelembaban rambut. Tapi bukan hanya bermanfaat untuk rambut, oats juga memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh seperti untuk mengontrol tekanan darah dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Produk Perawatan Rambut Yang Perlu Dimiliki

Untuk menjaga kesehatan rambut, kamu juga perlu memiliki beberapa produk perawatan rambut yang dapat kamu beli dipasaran. Dan berikut adalah beberapa perawatan rambut yang perlu kamu miliki, seperti:

  • Kondisioner


Sama pentingnya dengan shampo, penggunaan kondisioner juga akan membuat rambut tampak lebih lembab dan mudah diatur. Kamu dapat memilih berbagai merk kondisioner sesuai dengan kebutuhan rambut kamu.

  • Hair Shine


Kamu juga bida menggunakan hair shine untuk mengatasi masalah rambut yang kering. Sehingga rambut kamu akan tampak lebih berkilau dan lembab.

  • Vitamin Rambut


Sebagai pelengkap, kamu juga bisa menggunakan vitamin rambut untuk menjaganya agar tetap sehat. Vitamin rambut dapat kamu gunakan setiap usai keramas dan menggunakan kondisioner. Hindari penggunaan vitamin rambut ini dengan kulit kepala.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai beberapa tips menjaga kesehatan rambut dirumah. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih :)

Tips menjaga Kesehatan Rambut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment