Monday, January 14, 2019

Tips Menjaga Kecantikan Luar dan Dalam

Siapa yang tak ingin memiliki paras yang canti alami, pasti semua orang sangat ingin memiliknya bukan? Perlu Anda ketahui bahwa jika ingin memiliki kulit yang putih cantik alami Anda perlu menjaga kesehatan agar badan tetap sehat. Nah, berikut kami akan berbagi tips untuk menjaga kecantikan secara lami dari luar hingga dalam. Yuk simak informasinya berikut ini. 

Tips Menjaga Kesehatan Agar Penampilan Anda Tetap Cantik Luar dan Dalam

Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kecantikan dan kesehatan luar dan dalam, diantaranya:

  • Perbanyak Minum Air Putih


Perlu Anda ketahui bahwa meminum air putih sangatlah baik untuk kesehatan tubuh dan kulit. Karena pasalnya, air mengandung oksigen yang diperlukan oleh kulit Anda. 

Dehidrasi atau kekurangan cairan tentunya akan membuat kulit Anda terlihat kering dan keriput. Sehingga dengan meminum air putih secara teratur setiap hari dapat meningkatkan kesehatan kulit dan mencegah penuaan dini. Usahakan untuk selalu meminum 8-10 gelas air putih dalam sehari.

  • Mengangkat Kulit Mati


Pengangkatan atau pengelupasan sel kulit mati dikenal dengan metode exfoliation. Perlu Anda ketahui bahwa sel kulit mati ini memiliki warna yang hampir sama dengan kulit kusam. Karena itu, Anda perlu melakukan exfoliation untuk mendapatkan kulit yang bersih dan bercahaya.

  • Berhenti Memencet Jerawat


Jika Anda sangat senang memecahkan atau memencet jerawat, sekarang juga Anda perlu berhenti untuk melakukannya. Karena memencet jerawat dapat menyebabkan jaringan parut dan infeksi. Selain itu, kebiasaan ini juga dapat memperparah peradangan dan meningkatkan resiko munculnya bekas jerawat.

  • Olahraga Secara Teratur


Olahraga secara teratur tentunya akan membuat Anda memiliki lebih banyak energi dan tetap buagr. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa olahraga ketahanan dapat membantu melawan, bahkan membalikan tanda-tanda penuaan seperti rambut beruban, kulit menipis, kebotakan serta mengeriput.

  • Lindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari


Paparan sinar matahari ternyata dapat merusak kulit, hal ini karena paparan tersebut mengandung radiasi ultraviolet yang berlebih. Anda dapat menggunakan sunscreen atau tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Oleskan tabir surya setidaknya 30 menit sebelum Anda memulai aktivitas di luar ruangan.

  • Hindari Keramas Setiap Hari


Perlu Anda ketahui jika keramas setiap hari atau terlalu sering membasuh minyak di kulit kepala dapat menimbulkan rambut kekurangan nutrisi. Sehingga untuk mendapatkan rambut yang cantik alami, sebaiknya keramas setiap 2 hari sekali saja.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai tips menjaga kecantikan luar dan dalam secara alami. Semoga informasi tersebut bermanfaat. Terima Kasih :)

Tips Menjaga Kecantikan Luar dan Dalam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment