Wednesday, January 9, 2019

Cara Menghilangkan Minyak di Wajah Secara Efektif

Memiliki wajah yang berminyak merupakan salah satu hal yang sangat mengganggu tentunya, khususnya jika dialami oleh wanita. Minyak berlebih pada wajah tentunya akan sangat mengganggu penambilan, selain dapat menimbulkan kesan greasy yang tidak nyaman, minyak berlebih juga dapat membuat wajah Anda tampak lebih kusam.

Pada umumnya, kelebihan minyak pada wajah dapat berpotensi menangkap debu dan bakteru, sehingga debu dan bakteri tersebut akan lebih mudah menempel pada wajah yang akhirnya dapat membuat wajah tampak lebih kusam. Tak hanya membuat kusam, kondisi ini juga bisa membuat wajah Anda menjadi rentan muncul jerawat. Nah, ladies bagi kamu yang memiliki wajah berminyak. Kami disini akan memberikan informasi mengenai cara menghilangkan minyak berlebih ada wajah. Yuk simak informasinya berikut ini.

Cara Menghilangkan Minyak di Wajah Secara Efektif

Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan minya berlebih pada wajah.

  • Cuci Wajah Anda Secara Rutin


Cara yang paling ampuh dalam menghilangkan minyak di wajah yaitu dengan rutin mencuci wajah. Namun bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, Anda juga tidak boleh terlalu sering mencuci wajah dengan menggunakan sabun wajah. Karena terlalu sering mencuci wajah dengan sabun wajahakan membuat produksi minyak di wajah semakin banyak. Oleh karena itu, Anda disarankan nuntuk mecucui wajah minimal 2 kali dalam sehari yaitu di pagi hari dan di malam hari.

  • Gunakan Clay Mask Untuk Kontrol Minyak


Ada berbagai jenis masker yang tersedia dipasaran, clay mask merupakan salah satu jenis masker yang cukup ampuh dalam mengilangkan minyak di wajah. Caly mask memiliki kemampuan menyerap produksi minyak berlebih pada kulit wajah Anda serta dapat mengangkat kotoran pada pori-pori wajah.

Anda dapat menggunakan clay mask pada seluruh wajah Anda untuk menghilangkan minyak sekaligus dapat menghilangkan jerawat. Dan bagi Anda yang memiliki jenis kulit yang kombinasi, apilikasikan clay mask hanya pada bagian-bagian tertentu saja seperti area hidung dan dahi.

  • Gunakan Cuka Apel Sebagai Toner


Cuka apel juga memiliki manfaat yaitu dapat menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Anda dapat menggunakan cuka apel untuk membantu menghilangkan jerawat dan mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. 

Anda harus berhati-hati dalam menggunakan cuka apel, dan sebaiknya Anda jangan menggunakan cuka apel murni dalam jumlah yang banyak pada wajah karena cuka apel ini memiliki sifat asam yang kuat. Anda harus mengencerkan cuka apel terlebih dahulu dengan air bersih kemudian gunakan sebagai toner.

  • Perbanyak Minum Air Putih


produksi minyak berlebih pada wajah Anda bisa jadi merupakan salah satu tanda bahwa tubuh Anda mengalami dehidrasi dan butuh cairan. Dan pastikan Anda untuk selalu mengkonsumsi air putih karena air putih dapat membantu dalam menutrisi kulit.

  • Gunakan Pelembab Wajah


Meskipun Anda memiliki wajah yang berminyak, itu bukan berarti Anda tidak menggunakan pelembab wajah. Apabila Anda tidak menggunakan pelembab wajah, maka akan membuat kulit memproduksi minyak berlebih. Hindari pemakaian pelembab yang mengandung minyak berlebih. Dan sebagai gantinya, Anda dapat menggunakan pelembab yang berbahan dasar air atau pelembabyang berbentu gel karena bahan tersebut sangat mudah diserap oleh kulit.

  • Gunakan Masker Oatmeal


Oatmeal meruapakan salah satu jenis bahan makanan yang efektif dalam menghilangkan minyak di wajah. Oatmeal ini dapat juga Anda gunakan sebagai masker wajah untuk menghilangkan minyak. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mencampurkan oatmeal dengan air hingga berbentuk menyerupai pasta, kemudian Anda dapat mengaplikasikan masker oatmeal tersebut secara rata pada wajah Anda. Diamkan sampai kering kemudian gosok wajah Anda dengan arah memutar. Penggunaan bahan alami ini sangat cocok digunakan untuk segala jenis kulit.

  • Menyediakan Blotting Paper


Salah satu cara menghilangkan minyak berlebih adalah dengan menggunakan blotting paper atau kertas minyak. Ini adalah cara yang paling mudah, karena Anda hanya perlu menempelkan kertas disekita hidung atau dahi yang mudah berminyak.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan menganai cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Cara Menghilangkan Minyak di Wajah Secara Efektif Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment