Thursday, January 3, 2019

Ternyata ini 5 Manfaat Apel Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Apel merupakan salah satu buah yang paling mudah ditemukan di Indonesia. Buah yang satu ini umumnya sering digunakan untuk program diet karena bisa membuat rasa kenyang yang lebih lama setelah mengkonsumsinya. Rasanya yang enak pun menjadi salah satu hal mengapa apel sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Namun tahukah Anda jika buah apel ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan kulit dan wajah. Pastinya Anda penasaran bukan? Baiklah yuk simak informasi berikut ini.


5 Manfaat Apel Bagi Kecantikan Kulit

Berikut adalah 5 manfaat dari buah apel untuk kecantikan wajah, diantaranya:

  • Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Jerawat merupakan salah satu masalah terbesar pada wajah. Pastinya jerawat ini akan sangat mengganggu penampilan sehari-hari bukan? untuk mengatasinya biasanya orang-orang sering menggunakan obat dokter yang harganya pun cukup mahal, padahal ada buah apel yang hargaya jauh lebih murah.

Kandungan asam salisilat dalam buah apel bisa membantu dalam menghambat flek hitam dan jerawat di kulit secara natural. Cara menggunakannya pun sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengambil sari apelnya dengan cara memblender dan saring sisa-sisa ampasnya. Lalu campurkan dengan madu atau air lemon. Kemudian Anda dapat mengoleskannya langsung sebagai toner. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan terapi ini secara rutin minimal 2 minggu sekali.

  • Menghilangkan Mata Panda

Pada umumnya kurang tidur akan membuat Anda memiliki lingkaran hitam disekitar mata yang biasa disebut dengan mata panda. Lingkaran hitam ini umumnya akan membuat wajah terlihat lelah dan mengurangi rasa percaya diri Anda.

Namun sekarang Anda bisa memanfaatkan apel untuk mengatasi mata panda. Caranya yaitu iris buah apel menjadi beberapa bagian kecil lalu kompreskan pada area mata yang menghitam. Ada baiknya sebelum Anda mengkompreskan apel, masukan apel tersebut ke dalam kulkas terlebih dahulu.

  • Mencerahkan Wajah

Buah apel memiliki kandungan antioksidan yaitu vitamin C yang dapat mencerahkan kulit wajah secara alami. Tak hanya itu, apel juga mengandung tannic acid yang dapat membantu kulit menjadi lebih lembut dan ternutrisi dengan baik.

Untuk penggunaannya Anda dapat mengkonsumsi buah apel secara rutin atau bisa menggunakannya sebagai masker wajah. Caranya yaitu blender halus apel lalu campurkan dengan madu. Oleskan pada seluruh permukaan wajah secara merata. Anda dapat melakukan masker ini secara rutin 1 minggu sekali.

  • Mengangkat Sel Kulit Mati

Buah apel memiliki kandungan berupa Alpha Hidroxy Acid (AHA) yang sangat bermanfaat sekali untuk kecantikan. Kandungan tersebut bermanfaat dalam mengangkat sel-sel kulit mati yang jika dibiarkan dapat menimbulkan flek-flek hitam.

Anda dapat menjadikan apel sebagai masker wajah. Jangan lupa juga untuk memijat seluruh wajah untuk membantu proses pengangkatan sel-sel kulit mati tersebut.

  • Membersihkan Pori-pori Wajah

Pori-pori yang kotor adalah salah satu faktor penyebab masalah pada kulit wajah seperti komedo dan jerawat. Namun, semua itu bisa diatas dengan memanfaatkan apel. Apel dipercaya dapat membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori. Anda cukup memblender apel hingga halus. Kemudian oleskan pada wajah semabri pijat agar kandungannya dapat menyerap. Anda juga bisa menambahkan gula murni yang berguna sebagai scrub.

Demikianlah informasi mengenai 5 manfaat apel untuk kecantikan kulit wajah. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih :)

Ternyata ini 5 Manfaat Apel Untuk Kecantikan Kulit Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment