Thursday, January 3, 2019

Ini Dia 6 Manfaat Buah Naga Yang Wajib Kamu Ketahui

Buah naga merupakan salah satu buah yang tumbuh di daerah tropis dan subtropis seperti di Amerika selatan dan Asia. Mengapa buah ini disebut dengan nama buah naga? Hal ini dikarenakan kulitnya yang mempunyai bentuk seperti sisik naga. Tanaman ini merupakan tanaman kaktus yang mempunyai berbagai nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Buah naga sendiri memiliki sekitar 60 kalori yang masing-masing sangat kaya kaan vitamin C, B1, B2, dan B3, serta mineral seperti kalsium, zat besi, dan fosfor. Lalu, apa sajakah manfaat buah naga bagi kesehatan? Berikut kami sajikan informasinya untuk Anda.

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Berikut adalah beberapa manfaat yang dapat Anda peroleh dari buah naga, diantaranya:

  • Menjaga Kesehatan Jantung


Tahukah Anda jika ternyata buah naga ini dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung Anda? Buah naga memiliki kemampuan yang dapat mengurangi kolestrol jahat sekaligus dapat meningkatkan kolestrol baik. Beradasarkan hasil penelitian, mereka menunjukan bahwa mengkonsumsi buah naga dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan tekanan darah tinggi. Buah ini juga merupakan sumber lemak  jenuh tunggal yang dapat menjaga hati kita agar selalu berada dalam kondisi baik.

  • Mengobati Batuk dan Asma


Gangguan pernafasan seperti asma dan batuk yang disebakan oleh flu ataupun demam sulit sekali untuk ditangani dari hari ke hari. Namun Anda dapat menggunakan buah naga untuk membantu menurunkan gejala tersebut. Perlu Anda ketahui bahwa buah naga ini memiliki jumlah vitamin C yang sangat tinggi, sehingga akan membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat dan efesien dalam melawan infeksi setiap harinya.

  • Antipenuaan Dini


Perlu Anda ketahui juga bahwa buah naga merupakan buah yang sangat kaya akan kandungan antioksidan. Antioksidan sendiri memiliki fungsi untuk menjaga kulit agar tetap kencang dan elastis serta dapat melawan radikal bebas di tubh yang dapat menyebabkan masalah seperti kanker. Nutrisi terpenting lainnya yaitu fosfor. Sel-sel tubuh sangat memerlukan fosfor dan fosfolipid yang merupakan komponen utama dari membran sel, Hal ini lah yang dapat membantu untuk mencegah penuaan dini.

  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh


Kandungan vitamin C yang tinggi di dalam buah naga akan memberikan peningkatakan dalam sistem kekebalan tubuh, serta dapat merangsang aktivotas antioksidan lainnya. Berkat hadirnya kandungan seperti mineral, vitamin C, dan fitoalbumin maka radikan bebas pun akan sangat sulit masuk ke dalam tubh. Selain itu, vitamin B1, B2, B3, serta zatbesi, fosfor, kalsium, niasin, protein dan serat juga akan memberikan kontribusi guna meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh.

  • Mencegah Diabetes


Tingginya jumlah serat dalam buah naga ini dapat membantu menstabilkan kadar gula darah seseorang. Hal ini juga dapat membantu menghambat lonjakan gula yang terjadi setelah makan makanan dengan indeks glikemik tinggi. Sebuah studi menjelaskan bahwa buah naga memiliki efek yang baik pada stres oksidatif untuk kekakuan aorta dari tikus diabetes.

  • Dapat Menurunakan Berat Badan


Buah naga juga dapat Anda jadikan sebagai salah satu asupan dalam program diet yang sedang Anda jalani. Hal ini karena buah naga sangat kaya akan kandungan serat dan sangat renah kalori, sehingga Anda akan merasakan kenyang yang lebih lama dibandingkan dengan mengkonsumsi buah lainnya.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat buah naga bagi kesehatan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih :)

Ini Dia 6 Manfaat Buah Naga Yang Wajib Kamu Ketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment