Friday, January 18, 2019

Ini Dia 6 Kebiasaan Sederhana Yang Ternyata Bisa Meningkatkan Kecerdasan Otak

Daya ingat seseorang biasanya akan mengalami penurunan saat bertambahnya usia. Hal ini karena semakin kita beranjak dewasa, maka semakin tinggi pula tingkat stres yang dihadapai baik itu karena hal pekerjaan, asmara, keluarga, ataupun karena hal lainnya. Untuk meningkatkan kembali kecerdasan otak, kita dapat memulainya dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan yang sederhana lhoo. Apa saja yang bisa kita lakukan? Yuk simak informasinya berikut ini.

Kebiasaan Sederhana Yang Bisa Meningkatkan Kecerdasan Otak


Berikut adalah beberapa kebiasaan sederhana yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kecerdasan otak secara alami, diantaranya:

Berbagi dan Menerapkan Pengetahuan Baru

Jika Anda telah berlajar banyak hal dalam kehidup ini, cobalah untuk berbagi pengetahuan yang telah Anda pelajari sebelumnya pada orang lain. Karena menerapkan dan mengaplikasikan pengetahuan baru bisa membuat fungsi otak terus bekerja dengan optimal.

Membaca Sesuatu Yang Baru

Anda sangat disarnkan untuk bisa meluangkan waktu setiap harinya untuk membaca. Bacalah apapun yang baru dan pastinya menarik minat Anda. Karena dengan meluangkan waktu untuk membaca bisa membuat pikiran menjadi tenang dan tetap aktif. Sehingga dengan meningkatknya wawasan, maka akan semakin luas juga ilmu yang bisa kita dapatkan.

Olahraga

Berdasarkan hasil penelitian, berolahraga secara rutin adalah cara terbaik untuk mengatasi depresi. Bahkan mereka juga menyebut bahwa olahraga bisa menjadi obat anti depresan terbaik. Pasalnya olaharaga bisa membantu menjaga fungsi otak kanan dan kiri agar tetap dapat bekerja secara efesien. Anda bisa melakukan berbagai jenis kegiatan olahraga seperti angkat beban, yoga ataupun sekedar berjalan santai. Selama kita menggerakan anggota tubuh, maka kesehatan otak pun juga akan menjadi lebih baik.

Perbanyak Konsumsi Makanan Yang Kaya Akan Antioksidan

Perlu Anda ketahui jika stres ternyata memiliki dampak buruk yang dapat meningkatkan radikal bebas sehingga bisa menurunkan kekebalan tubuh dan fungsi otak. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan antioksidan agar kecerdasan otak selalu meningkat. Sayuran seperti kale, kembang kol, brokoli, wortel, asparagus, dan buah bit merupakan jenis sayur yang dapat Anda konsumsi setiap harinya. Selain itu, konsumsi buah-buahan seperti alpukat, tomat dan buah beri juga dapat membantu menurunkan stres dan menjaga kesehatan otak kita.

Bermain Game

Bermain game puzzle atau game yang memecahkan teka-teki juga bisa membantu meningkatkan kecerdasan otak. Sebab dengan melakukan permainan tersebut, kemampuan berpikir kita akan semakin logis dan memecahkan masalah akan terasah. Hal ini juga akan memberi dampak positif pada berbagai aspek lain dalam kehidupan Anda. Bermain game tetris juga bisa menjadi salah satu cara yang mudah untuk melepaskan stress sekaligus meningkatkan kecerdasan otak.

Cukupi Kebutuhan Cairan Tubuh Setiap Hari

Dehidrasi ternyata bisa menyebabkan letargi, menurunnya daya konsentrasi dan bisa mengganggu kemampuan kognitif kita. Sehingga kita sangat disarankan untuk selalu mencukupi asupan cairan tubuh setiap harinya, jangan sampai kecerdasan otak kita menurun hanya karena mengabaikan pentingnya kebutuhan cairan dalam tubuh. Ada baiknya jika Anda selalu membiasakan diri untuk meminum 2 gelas air putih setiap setelah bangung tidur. Dan jangan lupa untuk selalu membawa botol air minum kemana pun Anda pergi dan minumlah setiap kali kita butuhkan.

Kebiasan-kebiasaan diatas merupakan hal yang paling dasar dan sangat sederhana untuk selalu kita lakukan setiap harinya agar kecerdasan otak dapat meningkat. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk Anda. Terima Kasih :)

Ini Dia 6 Kebiasaan Sederhana Yang Ternyata Bisa Meningkatkan Kecerdasan Otak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment