Thursday, January 17, 2019

7 Tips Menaikan Berat Badan Secara Alami Terbukti Manjur

Meskipun sebagian orang berusaha mati-matian untuk bisa menurunkan berat badan, tetapi tidak sedikit juga mereka yang menginginkan berat badannya bertambah. Banyak orang yang berprasangka jika menaikan berat badan itu sangatlah mudah, kita hanya perlu makan lebih banyak dari biasanya dan lama kelamaan berat badan pasti bertambah. Namun sebenarnya bagi mereka yang ingin menaikan berat badan hal ini sangatlah sulit untuk dilakukan. Nah, disini kami akan berbagi tips mengenai bagaimana cara menaikan berat badan secara alami? Simak informasi selengkapnya untuk Anda.

Tips Menaikan Berat Badan Secara Alami


Jika Anda termasuk ke dalam orang yang kurus dan sering mengalami penurunan berat badan, maka ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk menaikan kembali berat badan Anda, diantarnya:

Makan Lebih Sering

Jika Anda kurus dan memiliki berat badan yang kurang, Anda bisa mengatasinya dengan menambah porsi makan. Jika biasanya Anda makan tiga kali sehari, Anda bisa menambahnya menjadi 6 kali dalam sehari. Dengan demikian, maka akan lebih mudah untuk Anda menambah jumlah kalori tanpa perlu terlalu merasa kenyang.

Konsumsi Kreatin

Kreatin merupakan suplemen pembentuk otot dimana dapat menambah berat badan beberapa kilogram dalam bentuk otot secara alami.

Pilih Mankanan Yang Padat Kalori

Tips selanjutnya yaitu mengkonsumsi makanan yang padat kalori seperti kacang-kacangan baik dalam bentuk kacang ataupun dalam bentuk selai, serta buah yang dikeringkan merupakan jenis makanan yang akan memberikan nutrisi lebih pada tubuh. Makanan lainnya yaitu seperti buah-buahan, Anda dapat mengkonsumsi buah mangga dan alpukat karena buah tersebut termasuk tinggi kalori.

Rajin Berolahraga

Perlu Anda ketahui bahwa rajin berolahraga dapat meningkatkan massa otot. Meningkatkan massa otot merupakan salah satu cara menaikan berat badan yang sehat. Selain itu, olahraga yang rutin juga dapat meningkatkan nafsu makan Anda.

Konsumsi Smoothies atau shake

Anda juga sangat disarankan untuk mengkonsumsi smoothies atau milk shake untuk meningkatkan berat badan. Anda bisa menggunakan susu atau jus buah yang dibekukan sebagai bahan dasar smoothies Anda. Taburkan juga beberapa potong kacang almond atau flaxseed di atasnya juga dapat menjadi pilihan untuk meningkatkan kalori terutama protein.

Perbanyak Makan Cemilan

Untuk menaikan berat badan, Anda bisa memperbanyak makan cemilan yang mempunyai nilai gizi baik seperti sandwich, susu, roti, buah-buahan, keju dan kacang-kacangan. Hindari cemilan yang mengandung kalori dan lemak yang tinggi karena kurang kualitas zat dan gizinya seperti permen, cokelat, keripik kentang, dan lainnya. Anda bisa mengkonsumsi cemilan ini di sela-sela waktu makan atau sebelum tidur. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan makanan pencuci mulut ke dalam menu harian Anda. Pilihlan jenis makanan pencuci mulut seperti yoghurt atau kukis oatmeal.

Pilih Jenis Makanan Yang Kaya Akan Kandungan Nutrisi

Perlu Anda ketahui jika mengkonsumsi junk food dan makanan instan bukanlah pilihan makanan yang tepat untuk menaikan berat badan. Hal ini karena meskipun Anda berbadan kurus, tetapi ada suatu kondisi yang disebut skinny fat, merupakan suatu keadaan dimana seseorang terlihat kurus tetapi sebenarnya memiliki kadar lemak dalam tubuh yang tinggi dari normal. Kadar lemak dalam darah seperti kolestrol total dan LDL nya juga cenderung tinggi. Oleh karena itu, Anda harus memilih makanan yang mempunyai kandungan gizi baik agar dapat membantu menaikan berat badan sekaligus menjaga kesehatan. Misalnya pilihlah jenis makanan karbohidrat yang  berasal dari sayur dan buah, whole grain, susu dan produk olahannya, daging, serta kacang-kacangan atau biji-bijian.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai 7 tips menaikan berat badan secara alami yang baik dan benar. Semoga bermanfaat untuk Anda :)

7 Tips Menaikan Berat Badan Secara Alami Terbukti Manjur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment