Thursday, January 10, 2019

Cara Mengatasi Sakit Gigi Dengan Bahan Alami Terbukti Ampuh

Setiap orang pasti pernah mengalami sakit gigi. Pada umumnya penyakit ini sering juga menyebabkan penderitanya mengalami sakit kepala, gusi nyut-nyutan, hingga makan pun jadi terasa menyiksa. Sebainya jika Anda sedang sakit gigi, periksalanlah segera ke dokter. Namun selain itu, ada beberapa cara mengatasi sakit gigi yang bisa Anda lakukan sebagai pertolongan pertama sebelum Anda hendak mengunjungi dokter. Apa saja yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi sakit gigi? Yuk simak informasinya berikut ini.

Cara Mengatasi Sakit Gigi Paling Ampuh

Berikut kami sajikan tips cara mengatasi sakit gigi paling ampu yang bisa Anda lakukan, diantaranya:

  • Kumur Air Garam


Cara pertama yaitu dengan berkumur menggunakan air garam. Jika Anda sedang mengalami sakit gigi, cobalah untuk berkumur dengan air garam sampai nyeri membaik. Cara mengatasi sakit gigi dengan air garam merupakan salah satu pengobatan alternatif yang paling ampuh untuk meredakan nyeri.

Sebagai obat sakit gigi karena berlubang, Anda dapat melarutkan 1/2 sdt garam ke dalam satu gelas air (240 ml), dan berkumurlah selama beberapa saat.

  • Kompres Es Batu


Cara mengatasi sakit gigi yang selanjutnya yaitu dengan mengompres es batu. Anda dapat memasukan es batu ke dalam kantong plastik kecil, kemudian bungkus dengan kain tipis, dan tempelkan langsung pada gigi yang ngilu selama 15 menit untuk mengebaskan saraf gigi. Atau Anda juga bisa menempelkan kompres es di pipi pada daerah yang sakit gigi.

  • Kunyah Bawang Merah Mentah


Anda dapat memanfaatkan bawang merah sebagai salah satu cara mengatasi sakit gigi alami. Karena pasalnya, bawang merah memiliki sifat antiseptik dan antimikroba yang bisa mengendalikan rasa nyeri dengan membunuh kuman bakteri penyebab infeksi gigi. Adapun cara mengatasi sakit gigi dengan bawang merah yaitu Anda langsung mengunyah bawang merah mentah selama beberapa menit di sisi mulut dengan gigi yang nyut-nyutan. Tetapi jika Anda tidak bisa mengunyak bawang merah, Anda dapat meletakan irisan bawang merah mentah langsung di gigi yang sakit.

Selain bawang merah, Anda juga bisa mengunyah bawang putih mentah sebagai pilihan obat sakit gigi berlubang. Saat terkunyah oles gigi, bawang putih akan melepaskan allicin atau substansi berminyak alami yang berfungsi sebagai pelawan bakteri penyakit.

  • Daun Jambu


Cara mengatasi sakit gigi berikutnya yaitu dengan daun jambu. Pada umumnya daun jambu ini memiliki sifat anti radang, anti mikrobial dan analgesik yang dapat meringankan rasa ngilu di gigi. Adapun cara mengatasi sakit gigi dengan daun jambu ini yaitu dengan cara mengunyah daun jambu satu atau dua lembar sampai ekstranya keluarnya. Setelah itu dengan lidah Anda raih gigi yang sakit dan oleskan ekstra daun jambu tersebut. 

  • Minyak Cengkeh


Minyak cengkeh merupakan obat tradisional yang sejak lama digunakan sebagai obat sakit gigi paling ampuh. Minyak ini dipercaya dapat membantu "mematikan saraf" karena senyawa alami kimia utama yang terkandung di dalamnya berperan sebagai anestesi alami.

Namun begitu, Anda juga harus tetap berhati-hati menggunakan minyak cengkeh ini sebagai obat sakit gigi berlubang. Karena jika sembarangan menuang minyak cengkeh ke mulut bisa membuat rasa sakit semakin parah.

  • Cuka


Cara mengatasi sakit gigi berikutnya adalah dengan cuka, Anda dapat menggunakan cuka dapur atau cuka apel. Karena pasalnya, kedua jenis cuka ini mengandung properti antibakteri dan antimikrobial yang ampuh dalam meredakan sakit gigi.

Jika Anda ingin menggunakan cuka sebagai obat sakit gigi berlubang, Anda bisa berkumur-kumur dan tahan larutan cuka di daerah gigi yang terasa sakit selama kurang lebih 30 detik. Kemudian buang air kumuran tersebut. Tetapi jika Anda tidak bisa menahan rasa masam dari cuka, Anda bisa teteskan cuka pada sebuah kapas dan tempelkan kapas tersebut pada gigi yang sakit.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara mengatasi sakit gigi dengan bahan alami yang terbukti efektif. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk Anda. Terima Kasih

Cara Mengatasi Sakit Gigi Dengan Bahan Alami Terbukti Ampuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment