Thursday, January 17, 2019

Cara Menggunakan Minyak Zaitun Untuk Wajah Cantik dan Sehat

Minyak zaitun merupakan salah satu jenis minyak yang memiliki banyak sekali manfaat. Selain manfaatnya yang dikenal untuk merawat rambut, minyak zaitun juga dikenal sebagai bahan alami untuk merawat wajah. Berbagai masalah pada wajah dipercaya bisa diatasi dengan menggunakan minyak ini. Lalu, bagaimanakah cara menggunakan minyak zaitun untuk mengatasi berbagai masalah pada wajah? Yuk simak informasinya berikut ini.

Cara Menggunakan Minyak Zaitun Untuk Wajah


Cara menggunakan minyak zaitun untuk wajah pun cukup mudah, Anda hanya perlu menjadikannya sebagai masker wajah. Namun perlu Anda ketahui, bahwa beda masalah wajah, beda juga bahan tambahan yang harus dicampurkannya. Berikut kami sajikan informasi lengkapnya.

Minyak Zaitun Untuk Wajah Normal

Memiliki kulit wajah yang normal bukan berarti tidak butuh perawatan apapun. Anda juga harus merawat kulit wajah normal agar tetap sehat setiap harinya, salah satu perawatannya yaitu bisa menggunkan minyak zaitun.

Cara pemakaiannya mudah, pertama Anda buat masker minyak zaitun dengan mencampurkan sedikit minyak zaitun, jus mentimun dan yogurt. Setelah itu, aplikasikan masker ini ke seluruh bagian wajah dan leher, lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk. Anda dapat melakukan perawatan ini minimal satu minggu sekali.

Minyak Zaitun Untuk Membersihkan Wajah

Minyak zaitun juga bisa Anda gunakan untuk perawatan semua jenis kulit, minyak ini bisa menjadi cleanser dan masker wajah alami. Bahkan, minyak zaitun ini bisa menjadi pelembab alami yang dapat menjaga kelembutan serta membuat kulit tampak bersinar.

Cara menggunkannya yaitu campurkan minyak zaitun, bubuk cendana, susu dan kunyit. Setelah semua bahan tersebut tercampur rata, oleskan masker ini pada seluruh bagian wajah dan diamkan selama 30 menit. Selanjutnya, bilas wajah dengan air hangat dan air mawar.

Minyak Zaitun Untuk Wajah Kering

Minyak zaitun sudah sejak lama dikenal sebagai salah satu pelembab alami untuk kulit wajah. Sehingga penggunaan minyak ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki kulit wajah kering.

Cara pemakaiannya yaitu campurkan minyak zaitun, kuning telur dan tepung. Kemudian aduk hingga semua bahan merata. Setelah itu, Anda bisa mengoleskannya sebagai masker wajah, lalu diamkan selama 20 menit dan bersihkan dengan air hangat. Anda dapat melakukan perawatan ini selama seminggu sekali untuk tetap menjaga kelembaban kulit.

Minyak Zaitun Untuk Wajah Berminyak

Memiliki kulit wajah yang berminya memang sangat menjengkelkan. Namun sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi, untuk mengatasinya Anda bisa menggunkan minyak zaitun yang dijadikan sebagai masker wajah.

Caranya pun cukup mudah, campurkan setengah sendok makan minyak zaitun dengan garam, secangkir susu, dan secangkir oatmeal. Selanjutnya, aplikasikan masker ini ke wajah Anda dan biarkan selama 15 menit. Perpaduan dari garam, oatmeal, susu dan minyak zaitun inilah yang akan menyerap kadar minyak berlebih pada wajah.

Minyak Zaitun Untuk Wajah Berjerawat

Minyak zaitun juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi wajah yang berjerawat. Untuk mengatasinya Anda tak perlu mencampurkan bahan lainnya. Anda hanya perlu mengoleskan langsung minyak zaitun pada wajah yang berjerawat dan biarkan minyak menempel selama 15 menit dan jangan lupa untuk memberikan pijatan ringan. Lakukan cara ini setiap hari, terutama sebelum tidur, agar jerawat diwajah bisa hilang seketika.

Sekianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara menggunkan minyak zaitun untuk wajah cantik dan sehat. Semoga bermanfaat :)

Cara Menggunakan Minyak Zaitun Untuk Wajah Cantik dan Sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment