Tuesday, January 8, 2019

Ternyata Ini 7 Buah Yang Bermanfaat Dalam Menurunkan Berat Badan

Apakah Anda salah satu orang yang ingin menurunkan berat badan? Jika itu benar, cobalah untuk mengkonsumsi buah sebagai menu diet Anda. Penelitian juga sangat menyarankan dalam membakar lemak, Anda disarankan untuk mengkonsumsi buah yang kaya akan flavonoid yang disebut dengan anntosianoin.

Beberapa buah yang kaya akan serat juga dapat membuat perut kenyang dalam jangka waktu yang lama, itulah yang akan membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Penelitian terbaru juga menunjukan bahwa mengkonsumsi buah tertentu dapat membantu membakar lemak perut sehingga penurunan berat badan pun akan berjalan dengan lancar. Buah apa sajakah yang sangat bermanfaat dalam menurunkan berat badan? Yuk simak informasinya berikut ini.

7 Buah Yang Bermanfaat Dalam Menurunkan Berat Badan

Berikut adalah beberapa buah yang dapat Anda konsumsi sebagai bahan tambahan untuk diet, diantaranya:

  • Berries


Tahukah Anda jika ternyata buah-buahan dari keluarga berries seperti raspberry, stroberi dan blueberry sangat banyak mengandung polifenol. Polifenol inilah yang sangat berkhasiat dalam membantu menurunkan berat badan dengan lebih cepat. Namun buah yang terbaik untuk membakar lemak perut ini adalah blueberry, hal ini dikarenakan blueberry memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Antioksidan sendiri dapat meningkatkan metabolisme dan efisien dalam membakar kalori.

  • Kelapa


Kelapa merupakan buah yang manis dan kenyal, buah ini sangat bagus sekali untuk memuaskan hasrat makan Anda. Kelapa akan membuat Anda kenyang sehingga sangat memungkinkan Anda mengkonsumsi lebih sedikit kalori. Kelapa sendiri sangat sarat dengan trigiliserida rantai menengah yang tentunya dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

  • Alpukat


Alpukat merupakan buah yang sangat baik bila dijadikan sebagai salah satu menu diet Anda. Hal ini karena alpukat akan bekerja sangat baik dalam membakar lemak diperut, alpukat ini mengandung asam lemak omega-6 dalam jumlah tinggi yakni lemak tak jenuh tunggal yang dianggap sehat untuk tubuh. Alpukat dapat meningkatkan kadar lemak yang kemudian diubah menjadi energi, sehingga dapat meningkatkan penurunan berat badan.

  • Jambu Biji


Anda juga dapat memanfaatkan jambu biji sebagai salah satu menu diet Anda. Jambu biji sendiri memiliki kandungan mineral, vitamin, serat dan sedikit karbohidrat. Meskipun memiliki rasa yang manis, namun kandungan gulanya jauh lebih rendah dari pada anggur, apel, dan jeruk.

  • Apel


Buah apel merupakan salah satu buah yang sangat direkomendasikan oleh para ahli sebagai penolong saat perut lapar dan saat Anda ingin mencoba melakukan diet. Hal ini dikarenakan apel memiliki kandungan berupa serat, vitamin A dan air. Terdapat berbagai jenis apel yang dapat Anda konsumsi, dan sebaiknya Anda mengkonsumsi apel dalam keadaan yang segar.

  • Lemon


Lemon merupakan buah detoksifikasi dan sangat baik untuk membakar lemak di perut. lemon akan berperan dalam mendetoksifikasi hati yang penting untuk menjaga kemampuan tubuh dalam mencerna makanan dan membakar lemak. Anda dapat mengkonsumsi segelas perasan lemon yang memiliki hangat suam-suam kuku, tambahkan satu sendok teh madu dan minumlah dipagi hari. Inilah yang dapat mengurangi lemak diperut Anda.

  • Pisang


Pisang merupakan salah satu buah yang dapat Anda masukan ke dalam daftar makanan diet Anda, Kandungan pati larut dalam pisang sangatlah berguna untuk menurunkan berat badan. Mengkonsumsi satu buah pisang dan sedikit air ternyata bisa membuat Anda merasa kenyang, menambah pasokan energi, dan membantu pembakaran lemak lebih cepat.

Demikianlah informasi mengenai buah yang bermanfaat dalam menurunkan berat badan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Ternyata Ini 7 Buah Yang Bermanfaat Dalam Menurunkan Berat Badan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment