Wednesday, January 9, 2019

Cara Mengatasi Keputihan Dengan Bahan-Bahan Alami

Setiap wanita umumnya pasti pernah mengalami keputihan dalam hidupnya. Keputihan merupakan hal normal terjadi pada wanita, namun kondisi ini mungkin sering membuat Anda jadi merasa tidak nyaman dan  resah. Terlebih jika cairan keputihan Anda cukup banyak sehingga akan menganggu aktivitas. Umumnya hal ini akan menyebabkan miss V gatal-gatal dan menimbulkan bau yang tak sedap.

Berikut adalah tanda-tanda keputihan tidak normal, diantaranya:
  1. Berwarna. Umumnya keputihan norma akan berwarna bening dan transparan. Namun jika warna keputihan sudah kuning, hijau pekat, atau bahkan disertai darah. Ini termasuk ke dalam keputihan yang tidak normal.
  2. Berbau. Keputihan yang normal tidaklah berbau. Sehingga jika keputihan Anda berbau bahkan menyengat, maka bisa jadi ada kuman yang bersarang di miss V Anda.
  3. Menimbulkan gatal. Apakah area miss V Anda sering gatal ketika sedang keputihan? Hati-hati ini bisa jadi pertanda miss V Anda bermasalah.

Jika hal-hal yang kami sebutkan terjadi kepada Anda, maka waspadalah. Sebisa mungkin Anda harus segera mencari tau cara untuk mengatasi keputihan ini. Dan berikut kami sajiakan informasi mengenai cara mengatasi keputihan secara alami.

Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami Dengan Bahan Tradisional

Berikut adalah beberapa tanaman alami yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi keputihan secara alami, diantaranya:

  • Kunyit


Kunyit memiliki kandungan anti bakteri yang dapat membantu menghilangkan keputihan yang membandel pada miss V. Caranya mudah, Anda hanya perlu meminum air perasan kunyit yang terlah diparut setiap hari.

Adapun cara membuatnya yaitu : Kuliti dan bersihkan 2 buah kunyit, parut kunyit, lalu peras sarinya dengan menambahkan air dan tambahkan juga 1 sdm madu. Konsumsi air perasan kunyit ini setiap hari agar keputihan Anda segera teratasi.

  • Bawang Putih


Kandungan anti bakteri dan antijamur dalam bawang putih memiliki manfaat yang sangat baik dalam mengatasi keputihan. Mengkonsumsi bawang putih secara rutin dipercaya bisa menghambat bakteri masuk pada area kewanitaan Anda. Anda dapat mengkonsumsi bawang putih dengan cara apapun setiap harinya.

  • Daun Sambiloto


Anda juga dapat menggunakan daun sambiloto sebagai cara mengatasi keputihan. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan beberapa daun sambiloto kemudian rebus hingga mendidih lalu saring. Konsumsi ramuan daun sambiloto ini secara rutin setiap harinya.

  • Daun Sirih


Cara menghilangkan keputihan yang selanjutnya yaitu dengan daun sirih. Zat yang terkandung di dalam daun sirih bersifat sebagai anti bakteri dan anti jamur yang tentunya sangat bermanfaat dalam mengatasi keputihan berlebih. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu merebus beberapa lembar daun sirih dengan 2 gelas air sampai mendidih dan tunggu hingga air hanya tersisa 1 gelas saja. Setelah itu angkat kemudian diamkan sampai suam-suam kuku, Anda dapt mengkonsumsi air rebusan daun sirih ini secara rutin setiap hari.

  • Biji Fenugreek


Mungkin sebagian orang masih belum kenal dengan biji fenugreek. Biji fenugreek sendiri berasal dari tanaman dengan nama yang sama yaitu fenugreek atau bisa juga disebut dengan klabet. Biji fenugreek sendiri dipercaya dapat membantu meningkatkan jumlah pH pada miss V Anda. Caranya yaitu dengan merendam 1 sdm biji fenugreek ke dalam air hangat selama 1 hari penuh. Lalu saring airnya kemudian minum. Anda dapat mengkonsumsi air biji fenugreek ini secara rutin setiap hari sebelum sarapan pagi.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara mengatasi keputihan secara alami dengan bahan-bahan tradisional. Semoga infromasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Cara Mengatasi Keputihan Dengan Bahan-Bahan Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment