Wednesday, January 23, 2019

Benarkan Merendam Kaki Dengan Air Garam Menyehatkan?

Terapi merendam kaki dengan menggunakan air garam hangat ini merupakan salah satu teknik yang dikenal dengan istilah hidroterapi. Hidroterapi sendiri di bagi menjadi 3 jenis yakni, mengompres, mandi dan merendamkan kaki dengan air hangat. Akhir-akhir ini banyak sekali orang yang menggunakan terapi merendam kaki ke dalam air garam hangat. Apakah benar hal tersebut bermanfaat bagi kesehatan? Yuk cari tahu manfaat merendam kaki dengan air garam hangat dibawah ini.


Manfaat Merendam Kaki Dengan Air Garam

Perlu Anda ketahui jika ternyata garam yang di larutkan ke dalam air hangat akan menjadi antiseptik alami yang dapat membantu meredakan infeksi pada kaki. Sehingga terapi ini sangat cocok bagi mereka yang mengalami eksim pada kulitnya.

Air garam ini akan meningkatkan respon sel darah putih dan akan meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Terapi sederhana ini juga dapat meningkatkan kerja fagosit dalam tubuh Anda untuk menghancurkan kotoran dan melakuakn detoksifikasi (pembuangan racun dan zat sisa) pada darah.

Selain menjadi antiseptik, merendam kaki dengan air hangat juga akan membantu menurunkan tekanan darah. Hal ini telah di buktikan dengan adanya hasil riset yang menunjukan bahwa setelah kaki direndam dalam air garam serta di barengi dengan teknik relaksasi napas, akan membuat tekanan darah menjadi turun. Hal ini disebabkan karena air hangat akan menciptakan efek pelebaran dan memperlancar pembuluh darah Anda.

Adakah Efek Samping Dari Merendamkan Kaki Pada Air Garam?

Bila Anda merendamkan kaki terlalu lama pada air garam dan air garam yang digunakan tidak bersih, maka terapi ini akan menyebabkan munculnya dermatosis alias masalah kulit pada kaki. Adapun gejala dari dermatosis sendiri bermacam-macam, mulai dari nyeri pada kulit, perih, kulit mengalami kemerahan hingga tubuh mengalami demam.

Jika Anda mengalami gejala seperti diatas, Anda harus berhati-hati dan memastikan bahwa air yang Anda gunakan bersih dan tidak terkontaminasi bakteri ataupun kotoran lainnya.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat merendam kaki pada air garam. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih

Benarkan Merendam Kaki Dengan Air Garam Menyehatkan? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment