Saturday, July 27, 2019

Manfaat Melon Jingga Untuk Kesehatan

Siapa yang tidak mengenal buah melon? buah yang memiliki rasa manis dan enak ini serta menyegarkan ini ternyata memiliki banyak jenis lhoo. Salah satunya yaitu melon jingga atau cantaloupe, selain rasanya yang enak, melon ini juga kaya akan kandungan nutrisi dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Apa saja manfaat melon jingga? Yuk simak informasi selengkapnya berikut ini.

Manfaat Melon Jingga (Cantaloupe) Untuk Kesehatan


Berikut berbagai manfaat melon jingga (Cantaloupe) untuk kesehatan, diantaranya:

Menjaga Kesehatan Mata

Berdasarkan informasi dari live Science, Harvard T.H Chan School of Public Health, melon jingga termasuk dalam salah satu buah yang kaya akan vitamin A sehingga sangat baik untuk kesehatan mata.

Pasalanya, vitamin A yang tinggi dapat membantu mengurangi resiko katarak yang menjadi salah satu masalah kesehatan mata pada lansia.

Selain itu, kandungan zeaxanthin yaitu antioksidan pada melon jingga juga sangat bermanfaat untuk menyaring cahaya biru yang berbahaya untuk mata.

Mengurangi Peradangan

Melon jingga juga mengandung kandungan nutrisi yaitu kolin. Kolin ini sudah terbukti dapat menurunkan kadar peradangan dalam tubuh. Bahkan, senyawa yang satu ini mampu mengurangi peradangan kronis akibat penyakit tertentu, misalnya rematik.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat melon jingga yang selanjutnya yaitu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini karena melon memiliki banyak sekali kandungan nutrisi seperti vitamin A, beta karoten, dan vitamin C yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Menurunkan Tekanan Darah

Manfaat melon jingga yang terakhir yaitu dapat menurnkan tekanan darah. Melon jingga dikatahui memiliki kandungan serat, vitamin C, kalium, dan kolin yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Makanan yang tinggi kalium ini dapat membantu menurunkan tekanan darah. Sehingga Anda juga akan terhindari dari resiko terkena stroke.

Demikianlah informasi mengenai manfaat melon jingga bagi kesehatan tubuh. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda.

Manfaat Melon Jingga Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment