Monday, July 29, 2019

Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan

Tahukah Anda jika ternyata daun kelor memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh. Daun kelor sering digunakan untuk produksi obat, parfum dan produk kecantikan. Bahkan orang Eropa telah menjadikan daun kelor sebagai obat untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Apa saja sebenarnya manfaat daun kelor untuk kesehatan? Simak jawabannya berikut ini.

Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan


Daun kelor termasuk dalam suku moringaceae yang memiliki nama ilmiah Moringa oleifera. Tanaman ini dapat tubuh di daerah tropis khusunya di Indonesia. Masyarakat Indonesia sering mengkonsumsi daun kelor sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit.

Daun kelor memiliki banyak sekali kandunganyang bermanfaat untuk kesehatan tubuh seperti protein, antioksidan, potassium, karotenoid dan senyawa lainnya. Semua kandungan tersebut dipercaya dapat menangkal radikal bebas serta dapat menekan pertumbuhan sel kanker.

Berikut beberapa manfaat daun kelor untuk kesehatan, diantaranya:

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Manfaat daun kelor untuk kesehatan yang pertama adalah meningkatkan daya tahan tubuh, hal ini karena daun kelor memiliki kandungan seperti asam amino, mineral, vitamin A, C, dan E yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Jika daya tahan tubuh meningkat, maka tubuh pun akan terjaga dan terhinda dari masuknya berbagai zat penyebab sel kanker tumbuh dan tubuh pun akan menjadi lebih kuat.

Sebagai Antioksidan

Daun kelor memiliki kandungan asam amino dan nutrisi yang berperan sebagai antioksidan sehingga dapat mengurangi sel kanker dalam tubuh. Selain itu, penderita akanker juga dapat mengkonsumsi daun kelor untuk menghilangkan sel kanker secara perlahan.

Mengatasi Diabetes

Bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit diabetes, daun kelor sangat cocok dikonsumsi terlebih ketika kadar gula darah sedang naik. Sebuah penelitian diketahui jika 50 gram daun kelor yang dikonsumsi bisa mengurangi gula darah hingga 21 persen. Penderita diabetes sangat dianjurkan mengkonsumsi daun kelor secara teratur baik dalam bentuk suplemen atau secara segar.

Mencegah Penuaan Dini

Manfaat daun kelor yang selanjutnya yaitu dapat mencegah penuaan dini. Memasuki usia 30-an banyak sekali wanita yang khawatir akan munculnya kerutan pada wajah. Namun, Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan masker daun kelor. Pertama Anda haluskan daun kelor, kemudian jadikan masker pada wajah dan diamkan selama beberapa saat pada wajah, setelah itu bilas dengan air bersih.

Sebagai Detoks Tubuh

Daun kelor juga sangat berguna untuk mendetoks tubuh dari berbagai racun yang masuk. Anda bisa mengkonsumsi daun kelor yang dijadikan sebagai sayur atau minuman sarinya yang sudah di jus. Kandungan dalam daun kelor dipercaya dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh sehingga Anda akan terbebas dari berbagai masalah kulit.

Itulah beberapa manfaat daun kelor untuk kesehatan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda.

Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment