Saturday, July 27, 2019

Tips Merawat Kecantikan Kulit Agar Selalu Sehat

Merawat kulit, terutama kulit wajah sangatlah penting untuk menjaga kesehatan kulit. Tapi kebanyakan orang sering malas untuk merawat kulit terlebih jika sudah mendengar repotnya merawat kulit. Padahal kenyataannya, merawat kulit tidak perlu ribet asalkan kita melakukannya dengan benar dan secara rutin. Berikut tips merawat kecantikan kulit.

Tips Merawat Kecantikan Kulit Agar Selalu Sehat


Tips merawat kulit yang tepat adalah dengan membersihkan, menjaga kelembapan, dan melindungi. Untuk mendapatkan hal tersebut, Anda bisa mengikuti beberapa tips merawat kecantikan kulit berikut ini:

Cuci Muka Dengan Pembersih Yang Lembut

Anda dapat membersihkan wajah pada pagi hari saat bangun tidur yang berguna untuk menghilangkan kotoran serta bakteri yang menempel pada wajah. Dan lakukan lagi pada malam hari sebelum tidur untuk membersihkan riasan wajah (make up) serta bakteri-bakteri lainnya yang menempel setelah beraktivitas di luar ruangan.

Langkah pertama yang Anda lakukan saat membersihkan wajah adalah mencuci wajah dengan menggunakan pembersih wajah yang lembut dan tidak mengandung bahan-bahan yang dapat menimbulkan iritasi.

Basahi wajah dengan air, kemudian ratakan pembersih wajah pada seluruh wajah menggunakan ujung jemari Anda dengan gerakan memutar. Setelah itu, bilas wajah sampai tuntas dan keringkan menggunakan handuk dengan cara menepuk-nepuknya pada wajah secara perlahan hingga kering.

Melembapkan Kulit Dengan Moisturizer

Langkap perawatan kulit yang selanjutnya yaitu melembapkan kulit. Langkah ini tentunya sangat penting bagi semua orang dengan semua tipe jenis kulit. Namun begitu, Anda harus tepat memilih jenis pelembap yang sesuai dengan kondisi kulit.

Untuk yang memiliki jenis kulit berminyak sangat direkomendasikan untuk menggunakan pelembap yang ringan, tahan lama, dan tidak menyumbat pori-pori. Sementara untuk yang memiliki jenis kulit kering, gunakan moisturizer yang dapat diserap dengan cepat oleh kulit Anda.

Lindungi Kulit dari Sinar Ultraviolet

Berdasarkan informasi dari Cleveland Clinic, melindungi kulit dari paparan sinar matahari sangatlah penting, hal ini karena matahari akan memancarkan radiasi sinar ultraviolet (UV). Perlu Anda ketahui bahwa jika kulit dibiarkan terpapar radiasi sinar UV dalam waktu lama tanpa adanya perlindungan apapun, maka kult Anda akan mengalami berbagai masalah. Mulai dari kulit kusam, keriput, belang, flek hitam, hingga meningkatkan resiko pertumbuhan sel kanker.

Untuk menghindari paparan sinar UV, Anda dapat menggunakan tabir surya (sunscreen) untuk melindungi kulit. Pilihlah tabir surya yang menawarkan SPF 30 atau lebih dan pastikan produk pilihan Anda dapat melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB sekaligus.

Itulah beberapa tips merawat kecantikan kulit agar tetap sehat. Semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat bagi Anda.

Tips Merawat Kecantikan Kulit Agar Selalu Sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

1 comments: