Wednesday, July 31, 2019

Manfaat Masker Mentimun Untuk Kulit Wajah

Tahukah kamu selain rasanya yang enak dimakan dan menyegarkan, mentimun ternyata bisa di jadikan masker wajah alami yang dapat memberikan segudang khasiat untuk kecantikan kulit wajah. Lalu, apa saja manfaat masker mentimun untuk kulit wajah? yuk simak informasinya berikut ini.

Manfaat Masker Mentimun Untuk Kulit Wajah


Tahukah Anda jika ternyata bagian tengah mentimun memiliki banyak sekali kandungan air, serta kandungan nutrisi seperti vitamin A, vitamin C, folat, dan asam kafeik yang memiliki sifat antiradang dan antioksidan.

Oleh sebab itu, banyak sekali orang yang menempelkan irisan mentimun tipis pada wajah atau mata yang lelah. Penggunaan masker mentimun ini akan membuat wajah menjadi sejuk, mengurangi iritasi dan kulit bengkak, serta mengobati jerawat.

Berikut beberapa manfaat masker mentimun untuk kulit wajah, diantaranya:

Sebagai Pelembab Alami Wajah

Anda dapat mencampurkan mentimun dan madu, oatmeal serta yogurt untuk membuat masker mentimun yang mampu melembabkan dan mengelupaskan sel-sel kulit mati di wajah. Setelah itu, Anda dapat mengoleskan pelembap wajah untukmenjaga kelembapan kulit wajah.

Mengatasi Kulit Berminyak

Manfaat masker mentimun yang selanjutnya yaitu untuk mengatasi kulit berminyak. Cara membuat maskernya : pertama bersihkan mentimun kemudian kupas dan haluskan 1/2 buah mentimun, setelah itu masukan satu sendok makan yogurt tawar dan aduk hingga tercampur rata. Oleskan masker mentimun tersebut ke wajah dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu, bilas dengan air hingga bersih.

Untuk Kulit Yang Iritasi dan Berjerawat

Untuk mengatasi jerawat, Anda bisa membuat masker mentimun dari jus mentimun. Adapun cara menggunakannya yaitu dengan menggunakan ampas dan air perasan jus mentimun langsung pada kulit wajah.

Selain berfungsi dalam meredakan iritasi, masker mentimun ini juga mampu melawan jerawat tanpa membuat kulit menjadi kering.

Sebagai Penyegar Wajah

Manfaat masker mentimun sebagai penyegar wajah ini akan Anda dapat dengan cara mencampurkan air mentimun dengan bahan alami lainnya seperti teh hijau atau lidah buaya. Setelah itu, bersihkan wajah dengan mencampurkannya lalu bilas dengan air hingga bersih.

Selain menggunakan masker mentimun, Anda juga sangat disarankan untuk melakukan perawatan kulit yang tepat serta menerapkan gaya hidup sehat.

Itulah beberapa manfaat masker mentimun untuk kulit wajah. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk Anda.

Manfaat Masker Mentimun Untuk Kulit Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment