Tuesday, July 30, 2019

4 Tips Menghilangkan Sakit Kepala Karena Stres

Banyak hal yang bisa menyebabkan seseorang mengalami stres entah itu karena kerjaan menumpuk, bertengkar dengan pasangan, atau tagihan yang belum terbayar. Kondisi tersebut tentu akan memicu munculnya sakit kepala. Namun Anda tidak perlu khawatir, berikut kami akan menyajikan informasi seputar tips menghilangkan sakit kepala karena stres.

Tips Menghilangkan Sakit Kepala Karena Stres

Pada umumnya seseorang yang mengalami stres pasti akan merasakan sakit kepala. Berdasarkan hasil survey, stres akan meningkatkan rasa sakit pada orang yang mengalami sakit kepala berulang seperti migrain.

Hal ini karena, ketika stres otak akan melepaskan senyawa tertentu untuk memerangi situasi yang di kenal dengan respons "flight or fight". Pelepasan senyawa kimia tersebut akan menyebabkan perubahan pada pembuluh darah di otak sehingga dapat memicu sakit kepala, seperti migrain.

Untuk mengatasinya, berikut kami sajikan beberapa tips menghilangkan sakit kepala karena stres, yaitu:

Istirahat Yang Cukup

Kurang istirahan akan menyebabkan tubuh menjadi lelah dan merangsang hormon stres, yaitu kortisol. Selain itu, pikiran pun akan sulit berkonsentrasi. Akibatnya, stres yang Anda rasakan semakin menjadi dan sakit kepala rentang datang.

Untuk itu, Anda perlu memperhatikan jadwal tidur dan bangun setiap harinya. Anda juga perlu tidur dengan posisi dan suhu kamar yang membuat nyaman.

Terapi Relaksasi

Metode terapi relaksasi akan membantu Anda dalam menenangkan pikiran sehingga stres pun akan berkurang. Terpai ini bisa Anda lakukan dengan meditasi yaitu memusatkan pikiran untuk lebih tenang. Selain itu, terapi juga bisa dilakukan dengan mengatur pernafasan dengan baik.

Rajin Berolahraga

Menurut hasil penelitian, olahraga ternyata bisa meningkatkan mood sehingga dapat membantu Anda menghilangkan stres dan sakit kepala. Hal ini tentu saja karena olahraga dapat merangsang tubuh untuk memproduksi dopamin, yakni hormon yang membuat perasaan menjadi lebih senang dan bahagia.

Lakukan Kegiatan Yang di Sukai

Dari pada bengong memikirkan hal-hal negatif yang membuat Anda stres, sebaiknya manfaatkan waktu luang terbut dengan melakukan kegiatan yang di sukai. Anda bisa melakukan kegiatan seperti, membaca buku, berkebun, jalan-jalan atau menonton film lucu yang mengundang tawa. Perlu Anda ketahui bahwa kegiatan yang menyenangkan tersebut dapat mengalihkan pikiran dari stres.

Itulah beberapa tips menghilangkan sakit kepala karena stres. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda.

4 Tips Menghilangkan Sakit Kepala Karena Stres Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

1 comments:

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia

    ReplyDelete