Monday, July 29, 2019

Ini Dia Dampak Buruk Bangun Siang , Segera Tinggalkan !!

Bangun tidur dalam keadaan segar memang dambaan semua orang, hal ini karena kebiasaan bangung pagi akan berdampak baik untuk kesehatan tubuh. Namun masih banyak sekali orang yang memiliki kebiasaan bangun siang. Tahukah Anda jika ternyata bangun siang memiliki dampak buruk bagi kesehatan? Apa saja dampak buruk bangun siang bagi kesehatan? Simak informasinya berikut ini.

Dampak Buruk Bangun Siang Bagi Kesehatan


Tidur merupakan salah satu aktivitas yang diperlukan manusia untuk menghilangkan rasa lelah setalah beraktivitas seharian. Normalnya orang dewasa bisa menghabiskan waktu sekitar 7-8 jam untuk tidur sedangkan anak-anak 9-10 jam.

Namun sayangnya, tidak semua orang bisa menjalankan waktu tidur normal tersebut lanataran beberapa hal seperti begadang ataupun cuti panjang. Dan ternyata jangka waktu tidur yang terlalu panjang ini dapat menimbulkan efek buruk bagi kesehatan, seperti:

Kurang Bersemangat

Kebiasaan bangun siang biasanya akan membuat seseorang menjadi kurang bersemangat dalam menjalankan aktivitas sehari-harinya, dan tentu saja hal ini akan mempengaruhi kinerjamu.

Kurangnya gairah dan antusiasme dalam menyambut hari baru serta memiliki keinginan untuk bermalas-malasan akan sangat berdampak buruk dalam kehidupan selanjutnya.

Mudah Mengalami Sakit Kepala

Tidur yang terlalu lama dan bangun siang juga terkadang bisa membuat seseorang mudah mengalami sakit kepala. Pada umumnya, kondisi otak yang kurang fresh akan membuat seseorang yang sering bangun siang mudah mengalami sakit kepala atau pusing. Tentunya hal tersebut akan berpengaruh pada aktivitas sehari-hari.

Menjadi Mudah Lelah

Kebiasaan bangun siang juga akan membuat kamu menjadi mudah lelah. Hal ini akan berdampak pada kondisi tubuh yang produktivitasnya menurun. Sehingga hal tersebut akan berdampak buruk pada kesehatan tubuh.

Memiliki Masalah Metabolisme

Tidur terlalu lama juga akan membuat tubuh menjadi tidak berfungsi seperti semestinya. Tubuh akan mudah merasa lapar dalam jangka panjang dan tentu saja hal ini akan berpengaruh pada kecepatan metabolisme. Hasilnya, berat badan akan turun secara drastis.

Menyebabkan Kanker Hati

Perlu Anda ketahui bahwa bangun siang bisa berdampak pada tumbuhnya kanker hati. Hal ini karena, bangun siang bisa menyebabkan buang air besar menjadi tidak lancar. Ditambah dengan makan pagi yang terlewatkan. Padahal jam 5-7 pagi merupakan waktu yang baik untuk tubuh dalam membersihkan segala macam kotoran dan racun yang tidak sengaja masuk.

Demikianlah informasi mengenai dampak buruk bangun siang bagi kesehatan. Semoga bermanfaat :)

Ini Dia Dampak Buruk Bangun Siang , Segera Tinggalkan !! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment