Wednesday, July 31, 2019

Manfaat Jus Kurma Bagi Kesehatan Tubuh

Siapa yang tak mengenal buah kurma? buah yang sering dijadikan takjil saat bulan puasa ini sangat digemari oleh masyarakat. Namun, tahukah kamu jika ternyata kurma bisa diolah menjadi jus dan jus kurma ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan. Apa saja manfaat jus kurma bagi kesehatan tubuh? yuk simak informasinya berikut ini.

Manfaat Jus Kurma Bagi Kesehatan Tubuh


Kurma merupakan buah yang sangat kaya akan kandungan nutrisi dan vitamin yang tentunya sangat baik untuk kesehatan. Adapun kandungan nutrisi kurma seperti zat besi, kalsium, vitamin A, vitamin b, vitamin C, folat, fosfor, niasin, riboflavin, magnesium, dan thiamine.

Selain mengkonsumsi secara langsung, Anda juga bisa mengolah kurma menjadi jus yang menyehatkan. Berikut beberapa manfaat jus kurma untuk kesehatan, diantaranya:

Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Kurma memiliki kandungan magnesium, kalsium, mangan, dan tembaga yang baik untuk kesehatan tulang dan gigi. Perlu Anda ketahui juga bahwa mineral-mineral tersebut merupakan zat yang dibutuhkan tulang dan gigi agar berfungsi dengan baik.

Mengatasi Masalah Pencernaan

Kurma memiliki kandungan serat yang bermanfaat untuk merawat dan mengatasi berbagai masalah pencernaan seperti susah buang air besar atau sembelit.

Mengkonsumsi jus kurma secara rutin di percaya sangat efektif dalam mengoptimalkan kinerja usus sehingga makanan dapat dicerna dengan baik dan sistem pencernaan pun akan bekerja dengan lancar.

Merawat Kesehatan Mata

Manfaat jus kurma yang selanjutnya yaitu menjaga kesehatan mata. Hal ini diperoleh dari kandungan vitamin A pada kurma, yang mana vitamin A sendiri dikenal sebagai vitamin mata yang baik. Selaian itu, kurma juga mengandung senyawa zeanxanthin yang berfungsi untuk memproteksi mata dari degenerasi makula.

Mencegah Kanker

Selain memiliki rasa yang enak, jus kurma juga memiliki manfaat yang luar biasa yaitu dapat mencegah tubuh dari penyakit kanker.

Manfaat jus kurma untuk mencegah kanker ini diperoleh dari kandungan antioksidan yang berfungsi sebagai penangkal serangan radikal bebas penyebab rusaknya sel tubuh yang berujung pada munculnya sel kanker.

Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat jus kurma yang selanjutnya yaitu dapat menjaga kesehatan kulit. Hal ini diperoleh dari kandungan vitamin C dalam buah kurma yang memiliki sifat antioksidan yang dapat mencegah terjadinya kerusakan sel-sel kulit, serta untuk meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit akan lebih kencang, elastis, dan tanpa kerutan.

Itulah beberapa manfaat jus kurma bagi kesehatan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat.

Manfaat Jus Kurma Bagi Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment