Monday, July 29, 2019

5 Tips Agar Tubuh Selalu Sehat dan Prima Setiap Hari

Rutinitas kegiatan kerja sehari-hari tentunya akan membuat badan mudah capek dan rentan sakit. Kesibukan pekerjaan sering kali akan menimbulkan kelelahan fisik dan membuat pikiran menjadi cepat stress. Sehingga kamu sering lupa akan pentingnya kesehatan dan menerapkan gaya hidup sehat.

Tips Agar Tubuh Selalu Sehat dan Prima Setiap Hari

Agar aktivitas kamu berjalan dengan lancar setiap hari, tubuh tentunya harus selali sehat dan prima. Untuk itu kamu perlu melakukan beberapa tips agar tubuh bisa selalu sehat setiap harinya. Berikut 5 tips yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan tubuh sehat dan prima:

Rutin Minum Air Putih

Memperbanyak konsumsi air putih minimal 8 gelas per hari sangat bermanfaat dalam membantu melancarkan metabolisme tubuh. Asupan air putih yang tercukupi akan membuat tubuhmu terhindar dari dehidrasi beraktivitas.

Cukupi Asupan Nutrisi

Tubuh yang sehat tak pernah lepas dari asupan kebutuhan nutrisi yang terpat dan tercukupi. Oleh sebab itu, Anda perlu mencukup asupan nutrisi dasar 4 sehat 5 sempurna dalam menu makanan sehari-hari. Perbanyak konsumsi sayuran dan hindari makanan cepat saji (junk food).

Berolahraga

Kamu harus meluangkan sedikit waktu untuk berolahraga. Sesibuk apapun aktivitas pekerjaan kamu, kamu tetap harus meluangkan setidaknya 3 kali dalam seminggu untuk berolahraga, agar tubuhmu tidak gampang sakit. Kamu dapat jogging setiap pagi di sekeliling rumah sebelum pergi bekerja.

Konsumsi Vitamin C

Vitamin C sangat bermanfaat sekali untuk sistem kekebalan tubuh. Selain mengkonsumsi vitamin C yang beredar di pasaran, kamu juga bisa mengkonsumsi buah-buahan yang tinggi kandungan vitamin C.

Luangkan Waktu Libur Untuk Rekreasi

Gunakanalah waktu libur untuk piknik seperti menikmati suasana di alam terbuka dan melihat hijaunya pemandangan. Hal tersebut tentunya akan efektif dalam mengurasi stress akibat lelahnya bekerja.

Itulah beberapa tips agar tubuh selalu sehat dan prima setiap harinya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda.

5 Tips Agar Tubuh Selalu Sehat dan Prima Setiap Hari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment