Wednesday, July 31, 2019

Manfaat Minyak Argan Untuk Rambut

Bagi sebagian wanita rambut merupakan mahkota yang akan menyempurnakan penampilan. Sehingga banyak wanita yang melakukan berbagai macam perawatan agar rambutnya terlihat indah. Salah satu perawatan yang sering dilakukan yaitu dengan mengoleskan bahan alami berupa minyak argan. Lalu, benarkah minyak argan memiliki manfaat untuk rambut? Yuk simak informasi berikut ini.

Manfaat Minyak Argan Untuk Rambut


Minyak argan merupakan minyak yang dihasilkan dari biji pohon argan. Minyak ini memiliki berbagai jenis lemak nabati (sterol) dan asam lemak, seperti asam linoleat, asam oleat, asam palmiat, dan asam stearat.

Selain itu, terkandung juga omega-3, vitamin E, dan antioksidan polifenol, xantofil, serta beta-karoten. Semua kandungan tersebut diketahui sangat bermanfaat dalam merawatan rambut.

Berikut beberapa manfaat minyak argan untuk rambut, diantaranya:

Menjaga Kesehatan Kulit Kepala

Minyak argan diketahui mampu mengatasi peradangan dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit kepala. Kandungan nutrisinya seperti polifenol, vitamin E, asam lemak, karoten, serta xantofil dalam minyak argan ini memiliki peran sebagai antioksidan yang berfungsi untuk melindungi kulit dan mempercepat proses penyembuhan luka di kulit.

Memberikan Nutrisi dan Menjaga Kelembapan Rambut

Minyak argan sangat kaya akan kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan rambut. Kandungan asam oleat dan linoleat dalam minyak argan ini akan bekerja melapisi kulit kepala dan bagian terluar batang rambut serta menjaga kelembapan rambut.

Mencegah Kerontokan dan Merangsang Pertumbuhan Rambut

Kandungan vitamin E pada minyak argan diketahui dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan memperkuat strukturnya. Penelitian juga menyebutkan bahwa minyak argan dpaat mencegah kerontokan rambut.

Memperbaiki Kerusakan Rambut

Manfaat minyak argan untuk rambut yang selanjutnya yaitu dapat memperbaiki kerusakan rambut yang diakibatkan oleh penggunaan heat styling atau zat kimia, seperti cat rambut. Pasalnya, zat kimia dalam cat rambut bisa menghancurkan protein rambut sehingga rambut akan menjadi mudah rusak.

Asam linoleat dan asam oleat pada minyak argan diketahui dapat mengurangi jumlah protein yang hancur, serta melindungi rambut dari proses heat styling, karena kedua kandungan tersebut memiliki manfaat untuk melapisi batang rambut.

Itulah beberapa manfaat minyak argan untuk rambut. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk Anda.

Manfaat Minyak Argan Untuk Rambut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment