Tuesday, July 30, 2019

Tips Merawat Rambut Panjang Agar Tetap Sehat

Pada umumnya, seseorang yang memiliki rambut panjang akan rentan mengalami bebagai masalah pada rambut. Namun, jangan jadikan hal tersebut sebagai penghalang Anda untuk memiliki rambut panjang yang indah. Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat rambut panjang agar tetap sehat. Yuk simak informasinya berikut ini

Tips Merawat Rambut Panjang Agar Tetap Sehat


Banyak sekali masalah yang di alami oleh pemilih rambut panjang, entah itu kerontokan, rambut bercabang, kusut dan kusam. Hal tersebut umumnya terjadi akibat akar rambut kurang mampu menopang beban rambut yang panjang atau bahkan karena kesalahan dalam perawatan rambut.

Untuk itu, mulai sekarang Anda bisa melakukan beberapa tips merawat rambut panjang berikut ini agar rambut semakin sehat dan kuat;

Penuhi Sumber Nutrisi Rambut

Anda bisa memenuhi sember nutrisi rambut dengan makanan yang mengandung protein, vitamin B-kompleks, omega-3, vitamin C, vitamin E, dan zat besi yang cukup. Kebutuhan gizi yang terpenuhi tentunya akan membantu rambut tumbuh dengan sehat.

Adapun makanan yang perlu Anda konsumsi yaitu kacang-kacangan, susu, jagung, tomat, daging, telur, brokoli, bayam, dan kembang kol.

Kurangi Penggunaan Hair dryer

Sebelum Anda menggunakan alat pemanas seperti hair dryer, Anda tentunya perlu menggunakan lotion pelindung rambut agar tidak terjadi kerusakan pada rambut. Anda juga bisa mengurangi penggunaanya dengan cara mengeringkan rambut secara alami dengan membiarkannya kering sendiri tanpa menggunakan hair dryer.

Sisir Rambut Dengan Hati-hati

Tahukah Anda jika ternyata menyisir rambut adalah salah satu cara untuk merawat rambut panjang. Saat menyisir rambut, gunakan bagian sisir yang jarang terlebih dahulu untuk mengurangi rambut yang kusut, setelah itu Anda gunakan sisir yang lebih rapat.

Hindari juga menyisir rambut dalam keadaan basah. Sebaiknya, keringkan terlebih dahulu dengan handuk yang lembut lalu semprotkan vitamin khusus untuk melindungi permukaan rambut. Setelah rambut kering, barulah sisir rambut.

Jangan Terlalu Sering Keramas

Keramas memang bisa membersihkan rambut dari berbagai kotoran yang menempel. Namun, tahukah Anda jika ternyata terlalu sering keramas dapat menghilangkan kandungan minyak alami pada rambut. Sehingga rambut pun tidak lagi lembut, terlihat lebih tipis dan mudah rusak.

Itulah beberapa tips merawat rambut panjang agar tetap sehat. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda.

Tips Merawat Rambut Panjang Agar Tetap Sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

1 comments:

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia

    ReplyDelete