Thursday, September 27, 2018

Manfaat Air Kelapa Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan - Ternyata selain dikonsumsi sebagai pelepas dahaga di siang hari, air kelapa juga memiliki manfaat yang sangat baik itu kesehatan tubuh. Saat ini air kelapa dari jenis kelapa hijaulah yang paling diminati oleh masyarakat, hal ini karena air kelapa hijau memiliki kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dibandingkan dengan air kelapa biasa. Air kelapa hijau ini sangat baik dikonsumsi oleh anak-anak, remaja dan juga orang tua. Bahkan ibu hamil dan bayi pun dapat mengkonsumsi air kelapa hijau ini. Lalu, apa sajakah manfaat air kelapa hijau bagi kesehatan? Berikut kami sajikan informasi lengkapnya untuk Anda.


Manfaat Air Kelapa Hijau Bagi Kesehatan Tubuh


  • Menurunkan Berat Badan

Apakah Anda salah satu dari mereka yang sedang mencoba menurunkan berat badan atau sedang melakukan diet? Jika benar, tak ada salahnya Anda mencoba air kelapa sebagai salah satu asupan diet Anda. Karena ternyata air kelapa hijau memiliki manfaat yaitu dapat menurunkan berat badan secara alami. Jadi Anda disarankan untuk mengkonsumsi air kelapa hijau secara rutin ditambah dengan olahraga agar program diet bisa berjalan maksimal.
  • Mampu Menetralisir Racun Dalam Tubuh

Manfaat air kelapa hijau yang selanjutnya yaitu dapat menetralisir racun di dalam tubuh. Hal ini karena air kelapa hijau memiliki kandungan berupa tanin dan antidotum (anti racun) yang sangat tinggi, selain itu air kelapa hijau juga mengandung enzim yang dapat mengurangi racun dalam tubuh.
  • Menambah Energi di dalam Tubuh

Air kelapa hijau juga dapat Anda gunakan sebagai minuman untuk menambah energi secara alami. Selain itu, air kelapa hijau juga mempunyai efek normalisasi. Kandungan vitamin yang cukup pada air kelapa hijau juga dapat menambah energi saat kita sedang beraktifitas.
  • Menjaga Sistem Pencernaan

Bgai Anda yang kini tengah mengalami kesulitan dalam sistem pencernaan seperti susah buang air besar, Anda dapat mecoba mencoba mengkonsumsi air kelapa hijau sebagai obat alami. Kandungan yang terdapat dari air kelapa hijau di percaya dapat mengurangi racun dalam tubuh juga mengurai sampah atau kotoran yang terdapat di dalam tubuh dan nantinya akan dikeluarkan melalui buang air besar.
  • Mengatasi Rambut Rontok

Tak banyak yang tahu jika ternyata air kelapa hijau dapat digunakan untuk mengatasi masalah rambut rontok. Hal ini karena air kelapa hijau mengandung glukosa, fruktosa, asam amino, sakarosa, mineral, dan sukrosa dapat membantu mengatasi rambut rontok akibat ketombe. Adapaun pengguanaanya yaitu dengan mencampurkan garam ke dalam air kelapa hijau lalu diamkan semalaman. Setelah semalaman didiamkan, maka usapkan pada kepala dari kulit kepala hingga ujung rambut sembari di pijat-pijat sebentar. Setelah itu, bungkus dengan handuk dan diamkan semalaman kemudian bilas dengan air hangat keesokan harinya.
  • Mengatasi Migrain

Migran atau sakit kepala sebelah tentunya akan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari Anda. Salah satu manfaat dari air kelapa yaitu dapat mengobati migrain, sehingga ketika Anda sedang mengalamisakit kepala sebelah atau migrain, Anda bisa mengkonsumsi air kelapa.
  • Menghilangkan Dehidrasi

Kandungan elektrolit yang tinggi dan mudah di serap dalam buah kelapa ini ternyata mampu menggantikan cairan tubuh yang hilang. Selain itu, potassium yang ada di dalam air kelapa juga mampu menjaga kandungan air di dalam darah.

Demikianlah informasi mengenai "Manfaat Air Kelapa Hijau Bagi Kesehatan Tubuh" yang dapat kami sampaikan, semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima kasih :)

Manfaat Air Kelapa Hijau Bagi Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment