Monday, September 17, 2018

Tips Menjaga Kulit Wajah Agar Tetap Sehat dan Tidak Kusam

Wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang sering dilirik. Memiliki kulit wajah yang bersih, cantik dan sehat tentu saja menjadi dambaan semua orang, entah itu pria ataupun wanita. Oleh sebab itu setiap orang pasti ingin selalu tampil cantik dibeberapa kesempatan penting entah itu untuk keperluan wawancara kerja atau hanya untuk mendapat perhatian. Karena memiliki wajah yang bersih serta terawat akan sangat menunjang penampilan dan akan meningkatkan rasa percaya diri.



Oleh sebab itu, banyak sekali yang rela mengeluarkan budget yang cukup fantastic untuk melakukan perawatan wajah agar bisa cantik, bersih dan menarik. Namun pasalnya, tampil cantik itu tidaklah mahal. Sebab masih banyak cara alami untuk merawat wajah agar mendapatkan kulit yang cantik dan menawan.

Cara Merawat Kecantikan Wajah Secara Alami


Berikut adalah beberapa tips merawat kecantikan kulit wajah secara alami yang bisa langsung Anda praktekan di rumah.

  • Perbanyak Minum Air Putih


Selain untuk kebutuhan memenuhi cairan di dalam tubuh, air putih juga memiliki manfaat yang besar untuk kecantikan kulit. Selain dapat memicu dehidrasi kurang minum air putih juga bisa menjadi kusam dan mudah berkeriput. Jadi mulai sekarang, usahakan Anda selalu memenuhi asupan air putih yang cukup dalam tubuh. Karena dengan meminum air putih merupakan salah satu cara merawat wajah yang paling murah dan dapat Anda lakukan setiap hari.

  • Olahraga


Olahraga adalah salah satu cara alami yang dapat Anda lakukan untuk merawat kulit wajah agar tetap cantik dan sehat, oleh karena itu gerakan tubuhmu dengan olahraga secara rutin, minimal seminggu dua kali. Karena pada pasalnya olahraga yang konsisten akan membuat aliran darah menjadi lancar, sehingga secara otomatis akan membuat kulit lebih sehat dan bersinar.

  • Istirahat yang cukup


Tahukah Anda bahwa ternyata salah satu faktor pemicu kusamnya kulit adalah kurangnya istirahat dan stress. Oleh sebab itu, aturlah waktu untuk beristirahat sebaik mungkin. sebaiknya Anda hindari aktivitas di malam hari yang terlalu larut, karena hal tersebut hanya akan membuat Anda susah tidur. Istirahat yang cukup merupakan salah satu cara merawat wajah yang paling mudah untuk dilakukan.

  • Bersihkan wajah dengan lembut


Cara merawat wajah yang selanjutnya yaitu dimulai dengan membersihkan wajah dari make up. Tujuannya yaitu agar tidak membuat kulit menjadi tegangdan untuk menjaga keseimbangan alaminya. Namun sebelumnya, Anda harus memastikan pembersih make up yang Anda gunakan memiliki pH yang netral, yang dapat membersihakn secara khusus epidermis (lapisan luar kulit) Anda dengan lembut.

  • Cuci muka 2 kali dalam sehari di pagi dan malam hari


Membersihkan wajah merupakan langkah pertama yang paling penting dalam merawat kulit wajah secara alami. Dan ada baiknya jika Anda membersihkan wajah 2 kali dalam sehari yaitu ketika pagi dan malam hari. Bahkan ada baiknya jika Anda membedakan sabun pencuci muka di pagi dan malam hari.

  • Merawat wajah dengan apel


Buah apel memiliki manfaat untuk mengurangi kelebihan kadar minyak pada wajah. Sehingga buah apel ini sangat cocok digunakan untuk merawat wajah secara alami. Caranya yaitu hancurkan buah apel dengan menggunakan blender tanpa ditambahkan air, setelah itu oleskan pada wajah hingga merata. Tunggu sampai 30 menit, setelah itu lalu bilas menggunakan air bersih.

  • Merawat wajah dengan menimun


Mentimun mempunyai manfaat untuk mengangkat noda-noda hitam pada wajah dan dapat membuat wajah menjadi terlihat bercahaya. Caranya yaitu ambil 1/2 mentimun, kupas hingga bersih. Lalu tambahkan 1 sendok susu tanpa lemak dan 1 sendok yogurt. Blender semua bahan tadi hingga tercampur rata dan halus, setelah itu oleskan pada wajah selama 20 menit dan bilaslah dengan air hangat.

  • Merawat wajah dengan buah pisang


Buah pisang memiliki kandungan yang bermanfaat bagi kulit khusunya untuk kulit wajah. Karena buah pisang memiliki manfaat untuk meremajakan kulit wajah dan menjadikannya lebih kenyal dan lembab. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan 1 buah pisang ambon, kupas kulitnya dan hancurkan buahnya. Setelah itu tambahkan 1 sendok madu, lalu oleskan secara merata pada wajah sebagai masker dan diamkan selama 30 menit. Lalu bersihkan dengan kapas dan air hangat. 

Demikianlah informasi mengenai Tips Menjaga Kulit Wajah Agar Tetap Sehat dan Tidak Kusam yang dapat kami sampaikan, semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima kasih :)

Tips Menjaga Kulit Wajah Agar Tetap Sehat dan Tidak Kusam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment