Sunday, September 16, 2018

Tips Memilih Makanan Sehat Untuk Kesehatan Wanita


Setiap orang pasti membutuhkan makanan yang kaya akan nutrisi untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Entah itu pria ataupun wanita. Namun pria dan wanita memiliki perbedaan dalam hal kebutuhan nutrisi untuk tubuh. Mengapa demikian? hal ini karena wanita mengalami beberapa fase yang tidak akan dialami oleh pria seperti menstruasi, kehamilan dan juga melahirkan. Oleh sebab itu Anda para wanita tentunya harus selalu menjaga asupan makanan agar tubuh tetap prima dan sehat.


Makanan yang mengandung sumber vitamin dan mineral sangatlah penting untuk melindungi tubuh dari berbagai jenis penyakit seperti kanker payudara, masalah kehamilan, dan berbagai penyakit kesehatan wanita lainnya. Lalu, apa sajakah makanan yang sehat dan mengandung banyak nutrisi agar kesehatan wanita bisa terjaga? Simak informasi lengkapnya berikut ini.


Makanan Yang Sehat Untuk Menjaga Kesehatan Wanita


Berikut adalah beberapa daftar makanan sehat yang mengandung berbagai nutrisi dan kandungan gizi yang tentunya akan membantu menjaga kesehatan wanita.

  • Brokoli


Brokoli termasuk ke dalam salah satu sayuran hijau yang sangat bermanfaat untuk kesehatan wanita. Brokoli mengandung sulforaphane, yaitu zat kimia yang dapat membantu menurunkan kelebihan estrogen dalam tubuh sehingga dapat mencegah resiko kanker.

Selain itu, brokoli juga mengandung vitamin dan mineral yang sangat penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh seperti vitaminC, vitamin A, folat, serat, kalsium, kalium dan zat besi. Oleh sebab itu, Anda para wanita sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi setidaknya 500 gram brokoli dalam seminggu.

  • Buah Berry


Buah berry diketahui memiliki kandungan vitamin C yang sangat banyak, vitamin C ini berperan sebagai antioksidan untuk menangkal berbagai macam radikal bebas yang umunya bisa membhayakan kesehatan. Selain iu, buah berry juga mengandung zat anti kanker sehingga buah ini sangat bagus jika dikonsumsi oleh wanita agar terhindar dari penyakit kanker seperti kanker payudara atau kanker rahim. Buah berry juga mengandung asam folat yang tinggi sehinga sangat bagus untuk kesehatan.

  • Tomat


Kesehatan kulit dan kecantiakn kulit wajah merupakan salah satu faktor yang penting bagi wanita. Bahkan ada banyak sekali wanita yang rela mengeluarkan uang dalam jumlah yang besar untuk melakukan perawatan kulit. Namun tak banyak yang tahu bahwa ada cara alami yang sangat murah untuk merawat kesehatan kulit yaitu dengan mengkonsumsi buah tomat. Mengapa demikian? karena buah tomat memiliki kandungan vitamin C dan vitamin A yang sangat bagus untuk kesehatan kulit dan mencegah timbulnya jerawat.

  • Susu


Susu merupakan salah satu sumber kalsium yang dibutuhkan setiap orang untuk menunjang kesehatan tulang. Selain itu, susu juga memiliki kandungan berupa protein dan mineral yang sangat berperan penting dalam membantu penyerapan kalsium. Sehingga jika Anda rutin mengkonsumsi susu setiap harinya, maka kesehatan tulang pun akna tetap terjaga dan tentunya Anda akan terhindar dari berbagai penyakit tulang.

  • Pepaya


Tak banyak yang tahu, bahwa ternyata buah pepaya memiliki manfaat bagi kesehatan. Tahukah Anda bahwa ternyata warna jingga kemerahan pada buah pepaya ini berasdal dari kandungan beta karoten dan likopen. Yang mana kedua kandungan tersebut sangatlah bermanfaat untuk menurunkan resiko kanker leher rahim dan kanker payudara.

Dengan mengkonsumsi buah pepaya secara rutin, juga sangat baik untuk mejaga kesehatan jantung sehingga Anda akan terhindar dari resiko penyakit jantung. Mengapa demikian? Karena pepaya mengandung antioksidan yang dapat membantu menjaga kolestrol dan tekanan darah dari lonjatan drastis akibat penuaan.

  • Alpukat


Alpukat merupakan salah satu buah yang mengandung asam lemak tak jenuh tunggal (MUFA) terbaik untuk menjaga kesehatan wanita. Bahkan sebuah penelitian mengatakan bahwa diet alpukat dapat membantu menghilangan lemak perut dan melindungi mata serta kulit. Maka dari itu Anda para waniat sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah alpukat ini secara rutin setiap harinya.

Demikianlah informasi mengenai Tips Memilih Makanan Sehat Untuk Kesehatan Wanita yang dapat kami sampaikan, semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima kasih :)

Tips Memilih Makanan Sehat Untuk Kesehatan Wanita Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment