Tuesday, September 25, 2018

Makanan Penambah Energi dan Stamina

Kegiatan sehari-hari tentu akan sangat menguras energi dan stamina dalam tubuh. Hal inilah yang akhirnya akan membuat tubuh Anda merasa lelah, letih dan lesu hingga Anda akan cenderung kehilangan semangat setiap harinya. Kondisi seperti ini tentu terjadi akibat beberapa sebab seperti kurang beristirahat, stress ataupun juga karena kurangnya nutrisi dalam tubuh.



Namun begitu, Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak cara untuk meningkatkan kembali tenaga dan stamina. Salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi makanan sehat yang mengandung berbagai gizi dan nutrisi yang seimbang bagi tubuh, Dan berikut kami sajikan beberapa jenis makanan sehat yang dapat meningkatkan energi dan stamina ketika Anda bekerja.

Makanan Penambah Energi dan Stamina


  • Kacang Tanah


Kacang tanah memiliki manfaat yang dapat menjaga serta meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus dapat mencegah beberapa penyakit. Kandungan fitosterol yang terdapat dalam kacang tanah dipercaya dapat menurunkan kadar kolestrol dan level trigiliserida. Selain itu, kacang tanah juga diperkaya dengan kandungan lemak sehat juga mengandung protein yang tinggi seperti vitamin E, zat besi, kalsium dan vitamin B kompleks yang tentunya sangat berguna untuk menjaga semua fungsi tubuh dan berguna sebagai antioksidan untuk melawan penuaan dini.


  • Rumput Laut



Rumput laut atau seaweed merupakan salah satu makanan laut yang sangat alami karena memiliki kandungan nutrisi yang sangat lengkap dan baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Rumput laut sendiri akan bekerja dengan meningkatkan antibodi, cytokines, dan sel lain yang meningkatkan imunitas sehingga akan membantu menyembuhkan infeksi dan penyakit kronis seperti kanker. Selain itu, rumput laut juga sangat berguna untuk mencegah anemia dan alergi.



  • Daging Sapi



Perlu Anda ketahui bahwa daging sapi merupakan sumber zat besi yang baik bagi tubuh. Zat besi sendiri akan memberikan peran dalam pembentukan sel darah merah dan membantu transportasi oksigen ke seluruh jaringan tubuh. Selain itu, daging sapi juga sangat kaya akan seng, selenium, vitamin D, vitamin B serta asam lemak omega-3 dan protein yang berguna untuk membantu perkembangan otak.


  • Sayuran Berdaun Hijau Gelap



Sayuran berdaun hijau gelap seperti sayur bayam, kangkung, kubis dan brokoli merupakan jenis makanan penambah energi yang paling ampuh karena sayuran jenis ini memiliki banyak kandungan vitamin. Selain vitamin, sayuran berdaun hijau gelap juga merupakan sumber serat yang baik sehingga energi dalam tubuh pun akan selalu bertambah serta akan menjaga Anda dari berbagai masalah perut salah satunya yaitu perut kembung.


  • Buah Jeruk



Seperti yang kita ketahui jika buah merupakan salah satu makanan terbaik untuk membantu meningkatkan energi dalam tubuh Anda. Jeruk merupakan salah satu buah yang memiliki kekuatan khusus untuk membangkitkan energi dengan merangsang sistem sensorik dalam otak dan aroma segar dari jeruk akan semakin mempertajam fokus Anda. Sehingga jika Anda mempunyai kesibukan yang sangat berat kami sangat menyarankan untuk mengkonsumsi buah jeruk terlebih dahulu agar konsentrasi bisa sepenhnya terjaga.


  • Dark Coklat



Dark coklat atau coklat hitam memiliki kandungan gula yang sangat baik sehingg dark coklat ini juga sangat cocok jika Anda konsumsi dalam proses penurunan berat badan (diet). Selain itu, dark coklat juga memiliki kandungan seperti mineral, vitamin, serat, antioksidan hingga kafein yang bermanfaat dalam meningkatkan energi dan power bagi tubuh Anda.


  • Air Putih



Meskipun tidak termasuk dalam makanan, air putih tetap menjadi salah satu pembangkit stamina dan energi yang alami. Ketika tubuh dehidrasi atau kekurangan cairan, maka selain energi tubuh yang berkurang, fokus pun akan mengalami penurunan sehingga dapat membuat Anda mengalami sedikit gangguan dalam melakukan aktivitas.

Demikianlah informasi mengenai "Makanan Penambah Energi dan Stamina" yang dapat kami sampaikan, semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima kasih :)

Makanan Penambah Energi dan Stamina Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment