Wednesday, September 19, 2018

Tips Memakai Make Up Natural Bagi pemula

Wanita pasti ingin selalu tampil cantik dan segara setiap saat. Make up adalah salah satu cara untuk membantu wanita terlihat lebih menarik dan segar. Namun sayangnnya, tidak semua wanita terampil dalam menggunakan riasan wajah. Hingga akhirnya beberapa wanita selalu memilih tampil polos tanpa olesan make uo sedikit pun karena mereka tidak mengerti cara memakai make up yang benar.



Sebenarnya Anda tidak perlu membuang banyak uang hanya untuk mengikuti kursus make up. Karena make up sederhana untuk digunakan sehari-hari cukup mudah untuk Anda pelajari tanpa kursus. Dan bagi Anda yang masih pemula dalam menggunakan make up, kami disini akan memberikan inspirasi make up natural yang tentunya bisa Anda praktekan sendiri di rumah.

Tips Memakai Make Up Natural Bagi Pemula


Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Sebelum menggunkan make up, sebaiknya Anda bersihkan wajah Anda terlebih dahulu dengan mencuci muka menggunakan sabun wajah hingga bersih dan mengeringkannya. Hal ini bertujuan agar make up bisa melekat dengan sempurna di wajah Anda.

Setelah itu, Anda juga dapat memakai cleanser guna membersihkan kotoran dan minyak yang masih menempel di wajah. Jika perlu Anda dapat menggunakan kertas minyak sebelum mengaplikasikan cleanser. Tak lupa, Anda juga harus mengusapkan face toner ke area wajah yang sudah bersih sebelum melakuakan riasan.

Memakai Foundation Secara Merata

Foundation atau alas bedak harus di pakai lebih awal sebelum Anda menggunakan kosmetik lainnya. Apapun jenis foundation yang sering Anda gunakan, segera aplikasikan secara merata ke area wajah sebelum Anda menggunakan bedak ataupun cncealer.

Namun Anda harus cermat dalam memilih foundation, usahakan foundation yang Anda gunakan sesuai dengan warna kulit Anda. Usapkan foundation ke seluruh area wajah dan leher secara merata, usapkan tipis saja jangan terlalu tebal.

Gunakan Concealer

Setelah menggunakan foundation secara merata di seluruh bagian wajah. Selanjutnya Anda dapat menggunakan concealer untuk menutupi beberapa bagian wajah yang bermasalah seperti jerawat, flek hitan, kantong mata atau kerutan halus.

Gunakan Bedak Yang Senada Dengan Warna Kulit

Seperti yang kita tahu bahwa bedak merupakan kosmetik dasar yang dalam make up. Cara memakai bedak yang benar tergantung pada cara Anda mengaplikasikan bedak pada wajah. Jangan lupa untuk selalu menggunakan spon khusus untuk bedak dalam megaplikasikannya ke wajah Anda, hal ini bertujuan agar bedak melekat dengan sempurna dan merata.

Gambarlah Alis Luar dan Dalam

Sebagian dari wanita sering melakuakn hal yangsalah dalam menggambar alis, mereka sering menggambar alis dari dalam ke luar. Padahal cara mengambar alis yang benar adalah memulainya dari luar ke dalam. Karena pasalnya, alis membutuhkan definisi yang tegas di bagian ujungnya, jadi alangakah baiknya jika Anda menggambar alis dari luar ke dalam. Satu lagi yang harus Anda perhatikan dalam mengambar alis yaitu gambarlah bentuk alis yang cocok dengan wajah Anda.

Kombinasikan 2 Warna Eye Shadow

Agar kelopak mata terlihat lebih segar, Anda dapat mengkombinasikan 2 warna eye shadow pada kedua kelopak mata Anda. Sedikit tips dari kami yaitu gunakanlah eye shadow dengan menggunakan kuas atau spon bukan dengan menggunakan jari tangan. Dan jika Anda menginginkan warna yang netral, Anda dapat menggunakan warna seperti coklat, putih, hitam atau abu-abu. Anda juga bisa menggunakan warna eye shadow yang senada dengan lipstik.

Tambahkan Eyeliner Pada Kelopak Mata

Penggunaan eyeliner sangatlah penting, karena penggunaanya bertujuan untuk mempertajam riasan wajah Anda. Untuk pemula kami menyarankan agar menggunakan eyeliner pensil, agar lebih mudah menggunakannya.

Anda bisa memulai menggunakan eyelienr dari ujung kelopak mata bagian dalam (dekat hidung), lalu tarik perlahan hingga di ujung kelopak mata bagian luar

Gunakan Maskara

Untuk mempercantik penampilan mata Anda, gunakanlah maskara dengan benar ke area bulu mata Anda.

Pakai Blush On

Penggunaan blush on selain untuk mewarnai pipi, juga untuk mempertegas tulang pipi. Cara memakai blush on yang benar pada pipi bisa di sesuaikan dengan wajah misalnya wajah oval usapkan blush on di bagian tulang pipi yang tertingi, sedangakn untuk pemilik wajah bulat bisa mengaplikasikan blush on dari tulang pipi bagian bawah ke atas.

Warnai Bibir Dengan Lipstik

Terakhir yaitu warnai bibir dengan lipstik. Anda dapat menggunakna lipstik apapun sesuai keinginan Anda, tapi jika Anda menginginkan lipstik yang tahan lama gunakanlah lipstik jenis matte.

Demikianlah informasi mengenai tips memakai make up natural bagi pemula yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda terutama bagi para wanita yang masih belajar merias diri dengan polesan make up. Terima kasih :)

Tips Memakai Make Up Natural Bagi pemula Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment